29 February 2020

Tips Part-Time Menjadi Vegetarian

Konfrontasi - Belajar manjadi seseorang dengan gaya hidup sehat memang seringkali susah, apalagi jika Anda pada dasarnya tidak terlalu suka makan sayur atau kurang berkomitmen dengan rencana diet sehat yang ingin Anda jalani. 

Banyak orang mengenal gaya hidup sehat hanya dengan menerapkan cara vegetarian, dengan sama sekali tidak makan daging. Namun tentu saja, sebagai orang normal 'pemakan segala', menjadi herbivora secara tiba-tiba tidaklah mudah. Anda pasti akan terasa tersiksa hanya makan sayur dan berbagai hasil tanaman lainnya.

Nah, untuk bisa membiasakan makan cara vegetarian, seperti dikutip dari fitnessmagazine.com, ada baiknya Anda belajar menjadi part-time vegetarian. Seperti istilah pekerja, untuk gaya hidup sehat pun juga mengenal cara full time dan part-time. Caranya, seperti yang mungkin Anda bayangkan, adalah dengan mengubah cara berpikir Anda.

Berpikirlah bahwa makanan utama Anda adalah tanaman dan menganggap daging sebagai makanan cadangan atau makanan pendamping saja. Anda bisa mengombinasikan sebagian besar makanan Anda dari sayur dan buah, kacang-kacangan dan biji-bijian dan menghindari daging. 

Jika dalam seminggu Anda bisa makan lebih dari 7 porsi daging, maka untuk awal, kurangi menjadi seminggu 6 porsi daging. Begitu seterusnya, kurangi perlahan hingga Anda benar-benar terlepas dari kebiasaan makan daging, Ladies. Ingat pula bahwa Anda tidak perlu memaksakan diri langsung jadi vegan, karena hal ini justru akan membuat Anda stres.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...