22 January 2018

Tak Semua Kulit Ikan Bisa dan Enak Dimakan

Konfrontasi - Kulit ikan, atau fish skin memang sedang menjadi camilan hits di kalangan anak muda zaman sekarang. Apalagi, saat digoreng renyah, nikmatnya tiada tara.

Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua kulit ikan dapat disulap menjadi camilan. Begitu yang diungkapkan oleh Chef Mark Usewicz, pemilik Mermaid's Garden, sebuah restoran seafood di New York, Amerika Serikat dalam sebuah artikel di laman Epicurious.

Ikan seperti salmon, branzino, sea bass (kakap putih), snapper (kakap), flounder (ikan sebelah), dan makerel punya kulit yang lezat saat digoreng renyah. Lalu, ikan jenis apa yang sebaiknya dihindari untuk konsumsi kulitnya?

Tuna adalah salah satunya. Kulit ikan ini termasuk keras. Tak hanya itu, hindari pula mengonsumsi kulit ikan skate, sejenis pari karena terdapat sisik tajam di dalamnya.

Kulit ikan pedang memang bisa dimakan, namun rasanya tidak lezat. Sama halnya dengan monkfish, atau ikan sungut ganda.

Sementara itu, Usewicz menambahkan, kulit ikan lebih lezat dimasak garing ketimbang saat direbus. Ini sama halnya dengan kulit ayam. Tentu, Anda tidak mau memakan kulit ayam yang masih basah, bukan? Karena licin dan baunya tidak enak. (vv/mg)

Tags: 
Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...