15 November 2018

Sambut HUT RI Ke-70, Ikatan Chef Indonesia akan Buat 70 Tumpeng

KONFRONTASI-Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta bersama dengan Ikatan Chef Indonesia akan membuat sebanyak 70 tumpeng untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sebanyak 70 tumpeng yang akan dibuat oleh para chef hotel itu akan dinilai dan dilombakan," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Istijab M Danunagoro di Yogyakarta, Minggu.

Istijab mengatakan acara kompetisi dan pembuatan 70 tumpeng nasi kuning dan nasi putih tersebut akan berlangsung di Jogja Expo Center (JEC) pada 16 Agustus 2015 diikuti oleh para chef yang berasal dari restoran dan hotel berbintang se-DIY.

"Untuk penilaian masing-masing tumpeng, kami menyiapkan tim juri dari Indonesian Chef Asosiation (ICA) DIY," kata Istijab.



Menurut dia, selain bertujuan memeriahkan HUT RI, acara yang terbuka untuk masyarakat umum tersebut juga memiliki tujuan untuk mempromosikan masakan tradisional di DIY.

"Tentu untuk ikut memeriahkan, tapi kami juga ingin mempromosikan masakan tradisional Yogyakarta yang dibuat oleh chef-chef hotel dan restoran di DIY," kata dia.

Selain menggelar pembuatan 70 tumpeng, menurut Istijab, dalam rangka menyambut HUT RI ke-70, seluruh perhotelan anggota PHRI DIY juga akan mengubah suasana hotel menjadi "merah-putih" dengan ornamen nuansa kemerdekaan RI.

Bahkan, kata dia, pada H-2 HUT RI, seluruh karyawan hotel telah siap menyambut para tamu hotel dengan mengenakan pakain serba merah putih pada pagi hingga malam hari.

"Kami sudah mengimbau anggota PHRI untuk berhias menyambut HUT RI ke-70," kata dia.[mr/ant]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...