21 November 2017

Rahasia Kesehatan Dibalik Kaldu Sayuran

Konfrontasi - Selama ini kita hanya mengenai kaldu yang berasal dari daging maupun ikan. Ternyata sayuran juga bisa kita jadikan kaldu. Selain rasanya yang tidak kalah lezat dengan kaldu daging, kaldu sayuran juga menyimpan manfaat sehat ini. Yuk, kita simak sama-sama!

1. Kaya nutrisi

Makanan lezat selalu diidentikkan dengan makanan berkolesterol dan berlemak. Tetapi, hal ini bisa ditangkis dengan hadirnya kaldu sayuran. Selain rasanya yang gurih, kaldu sayuran juga kaya akan nutrisi yang diperoleh dari sayuran yang kamu buat kaldu tersebut.

2. Alternatif makanan segar

Meskipun salad dan makanan yang disantap saat masih segar itu sehat, tetapi cara ini tidak begitu digemari. Jadi, bagi kamu yang lebih suka makan yang dimasak, kamu bisa mendapatkan manfaat sayuran segar dari kaldunya.

3. Membersihkan tubuh dari racun

Dalam tubuh kita terdapat toxin alias racun yang menumpuk dalam tubuh. Nah, kamu bisa mengatasinya dengan mengonsumsi kaldu sayuran. Kamu akan dapat mengeluarkan limbah tersebut secara teratur seiring dengan konsumsi kaldu yang teratur juga.

4. Sumber energi

Saat racun dikeluarkan, kaldu sayuran akan menggantinya dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Hal ini akan berefek pada energi yang akan terasa dari tubuh kamu yang terasa nyaman dan ringan.

5. Menurunkan berat badan

Sebagai makanan yang kaya akan nutrisi, mengonsumsi kaldu sayur secara teratur akan melancarkan pencernaan kita. Ini berarti, penumpukan kotoran dalam usus akan berkurang dan kamu bisa mengucapkan selamat tinggal pada perut buncit. Selain itu, ini berarti kamu juga akan kehilangan berat badan kamu yang berlebih.

Nah, untuk mendapatkan kaldu sayuran ini, Anda bisa mencampurkan berbagai jenis sayuran, Masak seperti Anda mendapatkan kaldu daging pada umumnya. Selamat mencoba! (mrdk/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...