26 August 2019

Pandai Pilih Makanan Kunci Atasi Hipertensi

Konfrontasi - Jika Anda telah menerima diagnosis tekanan darah tinggi, ada beberapa strategi makan cerdas yang dapat membantu Anda.

Mengutip dari healthline, Sabtu, (09/02/2019), hal ini bertujuan untuk mencegah lonjakan tekanan darah dan bahkan mungkin mengurangi tekanan darah Anda.

Melakukan beberapa pertukaran mudah, seperti mencari pilihan yang dikurangi seperti natrium, tanpa natrium, atau bebas lemak trans, dapat membantu Anda mengurangi apa yang tidak Anda butuhkan dan alih-alih menemukan opsi yang lebih baik.

Isi piring Anda dengan setidaknya 50 persen sayuran dan buah-buahan.

Untuk kalori yang sangat sedikit, mereka menyediakan kalium, yang mengimbangi efek natrium - serat, antioksidan, dan berbagai nutrisi lainnya.

Selain itu, jus bit dan delima telah terbukti mengurangi tekanan darah karena kandungan nitrat yang tinggi, dan Anda dapat meminumnya secara teratur.

Penting untuk diingat bahwa makan dengan tekanan darah tinggi bukan tentang menghilangkan diri Anda. Ini tentang makan yang cerdas dan sehat untuk tubuh Anda.

Diet DASH (Dietary Approaches to Stop Hypertension) terbukti efektif dalam mengurangi dan mengelola tekanan darah tinggi.

Diet terapeutik ini menekankan buah dan sayuran setiap kali makan, dan juga termasuk makanan berserat tinggi seperti kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. (ini/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...