24 February 2020

Khasiat Tersembunyi Dari Pare

Konfrontasi - Sebagian orang akan enggan untuk mengkonsumsi buah ini, mana lagi selain buah pare. Hal ini dikarenakan dengan rasanya yang sangat pahit. Meskipun sudah dicampur dengan makanan pendamping, rasa pahit itu masih terasa.

Dibalik rasanya yang pahit, ternyata sayuran hijau bergelombang itu menyimpan beberapa keuntungan bagi orang yang mengonsumsinya. Pare mengandung banyak zat positif yang banyak dicari tubuh. Dengan kata lain, pare merupakan makanan yang cukup berguna bagi kesehatan tubuh. Apa saja manfaat pare? berikut beserta penjelasannya.

Sumber Vitamin C

Salah satu kegunaan pare adalah menjaga kesehatan pembuluh darah. Produksi kolagen yang membuat pembuluh darah lancar diakibatkan oleh sumber vitamin C yang belimpah. Oleh karena itu, pare merupakan makanan dengan kandungan vitamin C yang cukup baik.

Sumber Vitamin K

Selain vitamin C, pare juga dikenal sebagai sumber vitamin K terbaik. Kegunaan utama vitamin K adalah mengurangi resiko pendarahan yang berlebih dan mampu bekolaborasi dengan antibiotik.

Sumber Vitamin A

Manfaat lain dari pare adalah menjaga kesehatan mata dan mencegah Sobat terhindar dari gangguan mata serius seperti rabun senja, katarak, bahkan kebutaan. Hal itu dikarenakan kandungan vitamin A yang cukup banyak yang terdapat pada sayuran bergelombang ini.

Alternatif Diet

Ini yang banyak dicari kaum wanita, tentang bagaimana cara mengurangi berat badan tanpa bahan kimia dan pengurangan pola makan. Pare sangat cocok dimasukkan kedalam menu makanan bagi soba yang sedang berdiet. Dikarenakan pare memiliki kalori yang rendah. Tapi ingat, resikonya adalah rasa pahit saat mengonsumsinya.

Pare Membantu Penderita Diabetes

Menurut penelitian, pare mempunyai senyawa yang dapat mengaktifkan enzim yang dikenal sebagai AMPK, yang membantu mengatur metabolisme glukosa. Tindakan ini membantu penderita diabetes, yang mengalami kesulitan mengubah glukosa menjadi energi, menggunakan insulin yang mereka hasilkan lebih efektif. (mg/vv)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...