12 November 2019

Inilah Makanan yang Baik Untuk Sarapan

KONFRONTASI-Sebelum menjalani hari panjang Anda, sangat dianjurkan untuk sarapan di pagi hari.

Sarapan akan membuat Anda lebih berkonsentrasi, meningkatkan tenaga, dan juga baik untuk kestabilan berat badan Anda.

Ada pepatah yang mengatakan, "Apa yang kamu makan saat sarapan, mencerminkan harimu secara keseluruhan." Terlepas dari kebenarannya atau tidak, berikut ini merupakan 7 makan yang sangat baik untuk dikonsumsi sebelum memulai hari Anda seperti yang dilansir dari situs Allwomenstalk, Rabu (17/12):

Telur

Makanan ini memiliki kandungan protein yang membantu meningkatkan energi Anda sepanjang hari. Selain itu telur dapat dimasak dalam berbagai cara seperti, mendadarnya dengan tambahan sayur, sosis, atau bakso, dibuat telur mata sapi, omelette, ataupun direbus. Mengkonsumsi telur dengan karbohidrat seperti roti atau nasi merupakan kombinasi yang sangat tepat.

Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu superfood karena kaya akan kandungan vitamin dan serat. Apa yang Anda kombinasi bersama oatmeal juga dapat meningkatkan manfaatnya. Cobalah menyajikan oatmeal dengan susu, dan kacang untuk menambah protein. Selain itu, buah-buahan juga dapat dikombinasikan dengan penganan satu ini.

Selai Kacang dan Pisang

Pisang dan selai kacang merupakan perpaduang yang sangat baik. Anda bisa menambahkan selai kacang dan pisang untuk smoothie, ditambah dengan susu dan es. Kandungan protein ditambah dengan potassium dapat meningkatkan tenaga Anda di pagi hari.

Granola dan Buah

Jika Anda sudah bosan dengan oatmeal biasa, granola bisa menjadi alternatif lain untuk sarapan Anda. Granola merupakan gabungan oatmeal dengan bahan-bahan lainnya seperti kacang, buah-buahan kering, dan madu. Jika Anda lebih suka buah-buahan segar, tidak ada salahnya menambahkan buah berry ataupun pisang ke dalamnya.(rol)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...