19 November 2019

Inilah 5 Makanan Jika Liburan Musim Panas di Korea

Konfrontasi - Musim panas di Korea dimulai pada bulan Juni hingga awal September. Selain suhu yang meninggi hingga mencapai 30’C dan tingkat kelembaban yang tinggi membuat musim panas di Korea lebih panas dari yang biasa kita rasakan.

Nah, untuk mensiasati udara panas yang dirasakan, orang Korea makan makanan yang menyegarkan. Makanan ini dapat menaikkan stamina yang turun karena terlalu banyak berkeringat saat beraktifitas di luar rumah waktu musim panas. Ini dia daftar kuliner Korea yang harus Anda coba di musim panas, seperti dilansir dari seoulistic.com.

Naengmyeon

Naengmyeon adalah hidangan mie soba, mungkin salah satu makanan musim panas yang paling dicintai di Korea. Naengmyon biasanya terbagi menjadi dua jenis yaitu ‘Mul Naengmyon’ yaitu mie dingin dengan kuah kaldu, sayuran dan daging, dan ‘Bibim Naengmyon’ yaitu mie dingin yang dicampur dengan saus cabai pedas.

Patbingsu

Di negeri lain es krim merupakan hidangan favorit saat musim panas, namun di Korea Bingsu adalah hidangan terfavorit yang selalu dicari saat musim panas. Bingsu adalah hidangan yang terbuat dari es batu, buah, tteok (kue beras), kacang merah, susu manis, dan sirup. Namun seiring perkembangan jaman bingsu sering dicampur dengan sereal, jelly, es krim, biskuit dll.

Kimchi Mari-guksu

Apapun musimnya orange Korea tidak dapat lepas dari kimchi. Di musim panas, banyak orang Korea mendinginkan badan dengan semangkuk besar mie kimchi, yang terbuat dari campuran es kaldu kimchi dan kaldu daging. Cita rasa kimchi yang pedas asam dan gurihnya kaldu daging membuat hidangan ini benar-benar terasa menyegarkan.

Memilmakguksu

Memilmakguksu, merupakan hidangan yang terbuat dari mie dengan kaldu kimchi dengan potongan es, mentimun, kimchi, sayuran, dan daging yang dicampur dengan pasta cabai merah. Hidangan favorit lainnya adalah memilsoba, di mana mie disajikan dengan kaldu saus kedelai dan diberi irisan lobak, daun bawang, dan lobak pedas.

Jangeo gui

Jangeo-gui  adalah hidangan berupa daging belut yang dipanggang dengan bumbu rempah-rempah seperti lada pasta panas, gula, kecap, bawang putih cincang, jahe, dan minyak wijen. Daging belut mengandung vitamin A dan E dan sangat baik untuk sirkulasi darah. (vml)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...