17 September 2019

Ibu-ibu Yang Memilih Susu Anak Dengan Laktoferin, Bisa Cegah ISPA dan Infeksi Pencernaan

Pastikan Anda memberikan Si Kecil susu anak yang mengandung laktoferin untuk mencegah ISPA dan gangguan pencernaan anak. 



KONFRONTASI -   Meski sudah imunisasi, bukan berarti Si Kecil bebas dari serangan penyakit. ISPA dan gangguan pencernaan anak merupakan 2 penyakit yang sering menyerang balita. Penting untuk melakukan pencegahan diantaranya memperhatikan kebersihan lingkungan, kebersihan tangan Si Kecil, serta pemberian nutrisi yang baik seperti susu anak yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Mengapa susu anak berperan penting? Seperti diketahui, protein merupakan bahan dasar pembentuk sistem imun anak. Laktoferin, salah satu protein yang banyak terkandung dalam ASI, memiliki kontribusi besar dalam proses pembentukan daya tahan tubuh Si Kecil.

Laktoferin yang berasal dari kata lakto (susu) dan ferin (sejenis protein pengikat zat besi) memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur.

Sudah ada penelitian di Jepang yang menyebutkan, pemberian laktoferin pada anak selama 4 bulan dapat menurunkan angka kejadian dan lamanya hari sakit untuk  infeksi saluran napas (ISPA)  dan infeksi saluran cerna (mual-muntah-diare dan konstipasi).

Lalu, bagaimana cara laktoferin bekerja dalam tubuh Si Kecil? Kuman-kuman jahat di dalam tubuh membutuhkan zat besi untuk berkembang biak dan membelah diri. Di sini laktoferin berfungsi untuk mengikat zat besi guna menekan pertumbuhan bakteri jahat tersebut sehingga Si Kecil tidak mudah sakit.

Menghindari Si Kecil dari gangguan pencernaan anak

Meningkatnya sel-sel imunitas, mencegah pelengketan virus bakteri dan jamur di saluran cerna karena adanya kandungan laktoferin dalam tubuh Si Kecil dapat menghindarkan anak dari infeksi saluran cerna. Sehingga pemberian protein ini mengurangi frekuensi serta lamanya muntah dan diare yang disebabkan oleh virus.

Menghindari Si Kecil dari infeksi saluran napas

Untuk pertahanan tubuh di dalam saluran napas, laktoferin bermanfaat dalam mengurangi insiden dan durasi infeksi saluran napas. Sedangkan pada Si Kecil yang berusia lebih besar, laktoferin mempunyai manfaat untuk menurunkan gejala demam dan batuk pilek.

Pilih Susu Anak Dengan Laktoferin, Bisa Cegah Gangguan Pencernaan Anak

Kemampuan lain laktoferin sebagai protein yang dapat mengikat zat besi akan meningkatkan kadar zat besi dan kadar hemoglobin dalam darah. Hal ini berguna mengurangi risiko anemia dan meningkatkan daya tahan tubuh pada Si Kecil.

 Selain itu, laktoferin juga bersifat sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan dan kematian sel guna mendukung sistem pertahanan tubuh Si Kecil.

 Sebagai orangtua cerdas, pastikan Bunda memberikan ASI yang optimal sejak dini karena efektif untuk mencukupi kebutuhan laktoferin pada Si Kecil. Imbangi juga dengan susu anak yang memiliki kandungan laktoferin yang tinggi, seperti Morinaga Platinum MoriCare Zigma.

   (Kalbe Store)

Tidak hanya menganfung laktoferin, susu anak ini juga memiliki Probiotik Triple Bifidobakterium dan Prebiotik GOS untuk mendukung daya tahan tubuh Si Kecil agar terhindar dari 2 penyakit di atas.

Tidak perlu khawatir lagi Si Kecil terkena ISPA dan gangguan pencernaan anak karena kini memiliki perlindungan yang efektif sampai masa mendatang.

(Jft/TribunJabar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...
Senin, 16 Sep 2019 - 20:09
Senin, 16 Sep 2019 - 20:05
Senin, 16 Sep 2019 - 19:59
Senin, 16 Sep 2019 - 19:57
Senin, 16 Sep 2019 - 19:53
Senin, 16 Sep 2019 - 19:46
Senin, 16 Sep 2019 - 19:44
Senin, 16 Sep 2019 - 19:41
Senin, 16 Sep 2019 - 19:39
Senin, 16 Sep 2019 - 19:37
Senin, 16 Sep 2019 - 19:35
Senin, 16 Sep 2019 - 19:32