20 March 2019

HUT ke-72: Tangerang Gelar Parade Kuliner

KONFRONTASI - Memperingati HUT ke-72, Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, menggelar parade kuliner pada Minggu (27/12) dengan melibatkan pengusaha kecil dan menengah serta pengelola pusat perbelanjaan.

"Pengusaha UKM lokal harus diikutsertakan dan peran warga sangat dibutuhkan, agar peringatan HUT ke-72 dirasakan manfaatnya oleh penduduk," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Kamis.

Ahmed mengatakan parade kuliner tersebut digelar di pusat perbelanjaan di kawasan Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua.

Parade kuliner itu juga dengan cara menjualan aneka makanan dalam tenda kendaraan truk mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB.

Panitia HUT juga menampilkan budaya lokal Tari Cukin, Reong Ponorogo, Debus, komunitas sepeda tua dan pameran otomotif.

Menurut dia, acara puncak menampilkan sederat artis ternama seperti Cita Citata, Duo Maia dan band DMasiv, Element, Riff, Armada dan Kotak.

Dia mengatakan warga yang menyaksikan penampilan musik dapat menikmati aneka kuliner sehingga diharapkan mereka dapat terhibur.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Pemkab Tangerang ke-72, Slamet Budi mengatakan pihaknya juga mengelar "Tangerang Expo 2015" dengan memamerkan batu fosil seberat 500 kg demi untuk pengenalan daerah dan penunjang pariwisata lokal.

Slamet menambahkan pihaknya juga melibatkan daerah lain dalam pameran tersebut supaya lebih meriah.

Pagelaran "Tangerang Ekxpo 2015" berupaya menampilkan deretan produk unggulan usaha kecil menengah (UKM) di daerah ini.

Program "Tangerang Expo 2015" berlangsung Jumat (25/12) hingga Minggu (27/12) di kawasan pusat pameran di Kecamatan Pagedangan.[ian/ant]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...