21 November 2017

Beragam Manfaat Makanan Laut

Konfrontasi - Masakan laut yang diolah bersama bahan masakan Indonesia lainnya sudah pasti akan menggugah selera untuk segera melahapnya. Makanan laut juga banyak digemari karena proses memasaknya yang cukup mudah dan cepat, hanya tinggal menambah beberapa bahan masakan Indonesia saja.

Beberapa orang merasa enggan mengkonsumsi makanan laut karena bisa menyebabkan penyakit seperti misalnya kolesterol. Namun di sisi lain, banyak orang senang berwisata kuliner masakan laut karena memberikan dampak yang baik bagi tubuh.

Ikan dan kerang adalah jenis makanan laut yang memiliki kadar lemak jenuh sangat rendah sehingga Anda tidak perlu khawatir akan merusak diet atau membahayakan kesehatan, namun bukan berarti Anda bisa mengkonsumsinya secara berlebihan.

Protein Omega 3 yang bermanfaat untuk jantung bisa diperoleh dari makanan laut seperti salmon dan makarel. Anda tinggal mengolahnya bersama bahan masakan indonesia maka akan jadi masakan khas Indonesia favorit Anda dan keluarga.

Vitamin dan mineral yang terkandung dalam makanan laut juga sangat bagus bagi tubuh. Jika Anda mengolahnya dengan cara dipanggang atau dibakar, nilai gizi dan nutrisi akan lebih tinggi jika dbandingkan dengan mengolahnya dengan cara digoreng.

Nutrisi pada ikan dan kepiting lebih bagus daripada nutrisi yang terdapat pada daging dan telur, begitu pula kandungan vitamin dan mineralnya.

Mengkonsumsi ikan dua atau tiga kali dalam satu minggu akan membantu memenuhi asupan gizi dan nutrisi bagi tubuh, dan mampu membuat daya penglihatan menjadi lebih baik.

Nah, ternyata tidak semua jenis makanan laut berbahaya bagi tubuh, bukan? Kini Anda tinggal mengolahnya bersama bahan masakan Indonesia atau Anda bisa juga melakukan wisata kuliner masakan laut bersama keluarga atau sahabat untuk menghabiskan akhir pekan.

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...