19 March 2019

Ayam Taliwang Pedas Mampus

Konfrontasi - Melihat menu yang satu ini saya jadi teringat menu mie pedas mampus yang di Tomang. Nah ternyata ada juga menu pedas mampus di Kelapa Gading, tetapi yang ini bukan mie melainkan Ayam Bakar Taliwang khas Lombok.

Rumah makan yang saya datangi di Kelapa Gading adalah rumah makan Putra Lombok. Menyediakan menu utama ayam bakar Taliwang. Saya begitu melihat menu ada tertulis ayam bakar taliwang pedas mampus, ini level paling pedas di rumah makan ini.

Siang-siang makan makanan pedas pasti mantab, apalagi tempatnya tanpa pendingin ruangan, hanya ada kipas angin. Saya pesan 1/2 ayam bakar pedas mampus, tahu dan minumnya jeruk nipis hangat.

Walau cuma 1/2 potong tetapi khas Taliwang ayam-nya kecil-kecil. Begitu pesanan datang, saya sudah ngeri duluan, sambel-nya sudah sangat jelas sangat pedas, karena cabai-nya banyak sekali di atas ayam bakar. Tetapi sambel ini bukan sambel khas ayam Taliwang. Sambel khas taliwangnya kita juga dapat di tempatkan terpisah, satu pedas dan satu lagi tidak pedas.

Yuk cobain, hmm untuk daging ayamnya enak, empuk dan aromanya khas sekali ayam bakar Taliwang dan saya cocol dengan sambel diatas nya...wow memang pedas banget. Tapi bagi yang suka pedas seperti saya pasti nikmat. Sesekali saya cocol sambal khas Taliwangnya.

Dan untuk tahu gorengnya dipotong kecil-kecil, lumayan buat menambah lauk. Wah benar-benar dahsyat pedasnya, tapi saya puas dengan ayam bakar Taliwang Putra Lombok ini. Anda berani coba menu ayam bakar pedas mampus ini?. (dynklnr)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...