16 December 2017

Awas, 5 Penyakit Ini Bisa Datang karena Kurang Asupan Protein

Konfrontasi - Asupan protein sangat penting bagi tubuh kita. Tubuh kita setiap saat selalu melakukan regenerasi dari tingkat sel dan jaringan lainnya sehingga memerlukan asupan protein setiap hari. Nutrisi ini berperan penting dalam memenuhi asupan untuk membangun sel dan jaringan tubuh. Tentu saat asupan protein berkurang maka ada dampak kesehatan yang bisa terjadi. Apa saja? simak ulasannya di bawah ini. 

1. Kulit, rambut hingga kuku terlihat kusam

Saat tubuh kekurangan protein dampak yang mucul bisa membuat kulit anda terasa kasar dan kusam, kuku pun kusam bahkan mudah patah dan rambut anda mudah patah dan berantakan. 

2. Mudah lapar

Protein juga merupakan nutrisi penting untuk membuat anda lebih kenyang. Saat anda kekurangan asupan protein harian, maka dampak paling terasa ialah anda mudah lapar. Masalah ini harus segera diperbaiki, sebab jika diabaikan anda akan sring makan yang nanti berpotensi membuat anda gemuk dan obesitas. 

3. Perlemakan hati

Tubuh yang kekurangan asupan protein tidak bisa memproduksi lipopotein dengan baik. Lipoprotein sendiri berfungsi sebagai pengangkut dan mengolah lemak di hati. Saat jumlah lopoprotein berkurang maka risiko perlemakan hati pun sangat tinggi. 

4. Mudah sakit

Protein juga bertugas sebagai asupan penting yang membantu tubuh memproduksi sel darah putih. Sel darah putih sendiri berperan sekali menjadi benteng kekebalan tubuh, tentu saat protein asupan berkurang maka ini juga berdampak pada jumlah sel darah putih kamu. Akhirnya tentu anda akan mudah terserang penyakit, akibat kuman, bakteri dan virus yang menjangkit tubuh anda. 

5. Fungsi otak terganggu

Protein juga sumber energi yang penting bagi otak untuk bekerja. saat asupan protin berkurang maka fungsi otak akan menurun, bahkan regnerasi sel di otak akan terhambat, hal ini bisa menyebabkan penurunan kognitif secara perlahan. (vvlog/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...