24 October 2019

Atasi Konstipasi dengan Minum Tiga Jus Ini

Konfrontasi - Saat Anda makan makanan yang kurang serat dan kurang minum air, Anda bisa saja mengalami masalah pencernaan. Salah satu masalah pencernaan yang cukup mengganggu adalah konstipasi. Keadaan di mana Anda sulit buang air besar yang seringkali menyakitkan.

Menurut lansiran dari stylecraze.com, ada beberapa jus yang bisa dikonsumsi untuk mencegah dan mengatasi masalah konstipasi, beberapa di antaranya yang efektif adalah

Jus Jeruk

Buah jeruk memiliki banyak vitamin C dan air yang mampu menetralisir bakteri di dalam perut dan memecah zat sisa yang sulit keluar. Jus jeruk akan meningkatkan kerja gerakan peristaltik di dalam usus besar untuk bisa mengeluarkan sampah yang susah keluar.

Jus Apel

Apel memiliki banyak serat dan vitamin A dan C sebagai antioksidan. Sangat baik melancarkan pencernaan dan dan membantu memecah zat sisa di dalam usus. Jus apel ditambah dengan 1/2 gelas air akan sangat efektif karena pencernaan juga butuh air yang cukup.

Jus Nanas

Kaya vitamin C, jus nanas paling baik membunuh bakteri di usus. Seratnya juga sangat baik melancarkan pencernaan. Minum jus nanas 2 kali sehari untuk memudahkan buang air besar serta mencegah masalah pencernaan lain seperti infeksi lambung dan sebagainya.

Beberapa buah lain yang juga bisa membantu melancarkan buang air besar seperti pir dan jambu biji karena kandungannya yang kaya serat dan air. Jadi, untuk mengatasi konstipasi, daripada minum obat kimia, coba yang alami dulu ya. (vml)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...