29 May 2017

6 Makanan Ini Bebas dari Pestisida

Konfrontasi - Melansir dari prevention.com, hampir dua pertiga dari sampel produk yang diuji oleh Departemen Pertanian Amerika mengandung residu pestisida, bahkan setelah dicuci dan dikupas. Hal ini yang membuat banyak orang beralih pada bahan makanan organik. Tetapi, tak dipungkiri bahwa bahan makanan organik memiliki harga yang cukup mahal.

Jika kamu khawatir tentang kandungan pestisida dalam buah dan sayuran, berikut ini merupakan daftar makanan yang aman dari pestisida. Tetapi, tentu saja makanan ini akan aman setelah kamu mencucinya dengan bersih.

1. Alpukat

Hanya 1% dari sampel alpukat yang menunjukkan kandungan pestisida. Selain itu, kulit mereka begitu tebal sehingga daging yang ada di dalamnya aman terlindungi. Pastikan untuk mencuci buah ini dengan bersih sebelum kamu mengirisnya.

2. Jagung manis

Memang untuk mendapatkan jagung dengan kualitas yang baik, tanaman ini membutuhkan banyak pupuk. Tetapi lapisan kernel pada kulit jagung mampu melindungi tongkol jagung dari residu pestisida.

3. Buah tropis

Beruntung sebagai orang yang tinggal di iklim tropis, beberapa buah seperti nanas, mangga, pepaya, kiwi memiliki kulit yang mampu melindungi daging buah dari serangan pestisida. Tetapi, walaupun dagingnya telah terlindungi, pestisida masih menempel di kulitnya. Itu artinya kamu harus memastikan untuk mencuci bersih buah tersebut sebelum mengiris daging buahnya.

4. Kubis

Makanan super yang kaya akan kandungan beta karoten ini adalah tanaman pejuang alami. Ini karena kubis tidak memerlukan banyak penyemprotan pestisida untuk tumbuh dengan baik.

5. Bawang merah

Bawang merah tidak begitu menarik bagi hama sehingga tanaman ini tidak membutuhkan penyemprotan pestisida. Ketika memilih bawang merah, carilah bawang merah dengan kulit yang mulus tanpa ada bintik-bintik pada umbinya.

6. Terung

Memiliki kulit pelindung yang tebal, kulit terung menjadi tameng yang kuat saat penyemprotan pestisida dilakukan. Untuk mendapatkan daging terung yang baik, pilihlah terung dengan kulit yang mulus dan mengkilap.

Jadi, kamu tidak ragu lagi untuk memilih bahan makanan ini bukan. Penting untuk kamu ingat, meskipun memiliki kulit yang mampu melindungi dagingnya dari serangan pestisida, pastikan untuk mencuci bersih bahan makanan tersebut sebelum kamu mengupas atau mengonsumsinya. Ingat, pestisida masih menempel pada kulitnya, sehingga sangat penting untuk kamu mencuci bersih sebelum mengolahnya. (mrdk/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



News Feed

loading...

Baca juga


Loading...