20 November 2018

5 Manfaat Kesehatan Konsumsi Buah Duku

Konfrontasi - Ternyata buah duku memiliki manfaat untuk kesehatan. Banyak orang yang suka makan buah duku tanpa mengetahui manfaat baiknya bagi kesehatan.

Namun ada yang harus diketahui tentang buah duku. Buah duku adalah buah yang mengandung banyak nutrisi, vitamin, dan mineral yang sangat penting bagi tubuh.

Pohon duku sendiri biasa ditanam di negara-negara tropis terutama di negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Namun, apakah Anda tahu bahwa duku dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit yang serius seperti demam, diare, malaria, maag, kembung, dan sengatan serangga.

Selain itu, mereka juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan metabolisme secara keseluruhan. Melansir dari laman Health Miracle Media, berikut 5 manfaat luar biasa duku.

1. KESEHATAN JANTUNG

Buah duku memiliki serat tinggi yang penting guna menjaga kesehatan jantung. Jika Anda dapat mengonsumsi 100g duku, maka tubuh akan menerima 2g serat esensial. Selain itu, duku juga dapat menyeimbangkan diet Anda. Tak hanya menyehatkan jantung, duku juga mencegah sembelit.

2. MELINDUNGI DAN MENINGKATKAN SISTEM SARAF

Duku memiliki kandungan Vit B dan B2 yang tinggi. Ini adalah sumber riboflavin yang diperlukan untuk mengubah karbohidrat menjadi energi yang membantu sistem saraf berfungsi dengan baik.

3. MENGONTROL TINGKAT KOLESTEROL TUBUH

Buah ini mengandung niasin, senyawa organik yang penting untuk menyeimbangkan kolesterol tubuh. Ini dapat menetralisir kolesterol baik dan memiliki kemampuan untuk mengurangi kolesterol jahat. Pada akhirnya duku dapat membantu mencegah masalah jantung dan tekanan darah tinggi.

4. MENDUKUNG PERTUMBUHAN TULANG, PENGLIHATAN YANG BAIK, DAN KUALITAS KULIT

Buah duku juga kaya akan vitamin A, yang penting dalam menjaga kesehatan tulang, penglihatan yang baik, dan membuat kulit terlihat. Tak hanya itu, duku juga meningkatkan kesehatan otak dan gigi yang kuat.

5. MENCEGAH KANKER

Duku mengandung antioksidan yang dapat membantu menghilangkan tubuh dari paparan radikal bebas. Hal itu sangatlah penting, mengingat radikal bebas merupakan penyebab utama pembentukan kanker dalam tubuh.

Selain itu, duku juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan kadar gula darah untuk mencegah diabetes. (mg/pjk1)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...