29 May 2017

5 Makanan Ini Bantu jaga Kesehatan Liver Anda

Konfrontasi - Hati atau liver merupakan kelenjar terbesar di dalam tubuh. Pada orang dewasa, rata-rata berat hati adalah 1,4 kilogram. Hati menerima sekitar 1,4 liter darah per menit dari vena portal dan arteri hepatika.

Organ berwarna merah kecokelatan ini terletak di dalam rongga perut sebelah kanan atas, persisnya berada di bawah diafragma dan di sebelah kanan lambung.

Hati merupakan organ penting dalam tubuh manusia. Hal itu dikarenakan hati memiliki beberapa fungsi penting. Seperti, Menghancurkan sel darah merah yang sudah tua, membersihkan darah, menguraikan hemoglobin, menyimpan energi, Menyimpan asam folat, zat besi, dan beberapa vitamin; seperti vitamin A, B, D, dan K, Memproduksi albumin, memproduksi protein, dan memproduksi cairan empedu.

Untuk melihat kondisi organ hati atau liver diperlukan pemeriksaan fungsi hati. Hal itu berguna untuk membantu mendeteksi adanya potensi penyakit hati atau liver, misalnya infeksi hepatitis, perlemakan hati, sirosis hati, kanker hati, atau kerusakan hati yang disebabkan oleh konsumsi minuman beralkohol dan obat-obatan tertentu.

Mengingat pentingnya organ tersebut serta bahaya penyakit yang memungkinkan timbul, seperti dilansir pada laman Boldsky.com, Sabtu (9/4/2016), telah berbagi beberapa cara yang efektif untuk mendetoksifikasi hati Anda menggunakan bahan-bahan herbal. Seperti, :

1. Kunyit
Kunyit adalah ramuan yang memiliki banyak manfaat kesehatan yang ajaib. Kunyit mengaktifkan enzim dalam hati, yang secara efektif mem-flush karsinogen dari tubuh.

2. Teh hijau
Teh hijau merupakan bahan detoksifikasi hati. Teh hijau kaya akan antioksidan. Ini membantu untuk menghilangkan lemak yang terakumulasi dalam hati. Menghirup teh hijau setiap hari adalah cara terbaik untuk mendorong keluar racun dari hati.

3. Alpukat
Alpukat memiliki kemampuan untuk memperbaiki hati yang rusak. Hal ini mendorong kesehatan hati dengan melindungi hati terhadap racun. Masukan alpukat dalam diet Anda dan anda akan melihat perbedaanya.

4. Bayam
Bayam merupakan salah satu makanan yang paling kuat dalam menjaga hati yang sehat! Bayam juga merupakan sumber utama glutathione, yang mengaktifkan enzim yang pada gilirannya akan membersihkan hati dengan efisien.

5. Cuka sari apel
Cuka sari apel membantu dalam proses detoksifikasi hati. Hal ini membantu dalam menurunkan lemak yang tidak diinginkan dari tubuh. Minum segelas air dengan satu sendok makan cuka di pagi hari, untuk membersihkan hati Anda. (akt/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



News Feed

loading...

Baca juga


Loading...