18 February 2018

5 Bahan Alami Ampuh Atasi Asam Urat yang Kambuh

Konfrontasi - Selama ini kita hanya mengenal cara untuk mengatasi asam urat dengan menjauhi makanan tertentu. Tapi sebenarnya ada spesifikasi makanan lain yang malah menyembuhkan gangguan kesehatan itu.

Asam urat sebenarnya kondisi yang menunjukkan gejala pembengkakan saraf tanpa diduga. Penderitanya akan mengalami rasa nyeri yang membuatnya tak nyaman.

Namun, gangguan ini jangan diabaikan, caranya segera atasi dengan mengonsumsi makanan yang bersifat meredakan nyeri sementara. Bagi penderitanya disarankan untuk menyediakan makanan yang dapat meredakan nyeri asam urat jika terjadi mendadak.

Catat ya, berikut adalah lima bahan alami yang membantu mengatasi asam urat dengan cepat. Simak ulasannya, dilansir Livestrong, Jumat (26/1/2018).

1. Ceri

Konsumsilah ceri untuk menurunkan kadar asam urat Anda. Minum jus ceri bekerja menurunkan kadar asam urat yang menyebabkan nyeri. Karena ceri mengandung serat tinggi, vitamin dan mineral penting. Usahakan untuk makan buahnya langsung supaya manfaatnya lebih cepat.

2. Belimbing

Buah belimbing saat ini cukup langka dicari di wilayah kota besar. Padahal buah ini mencegah terjadinya nyeri akibat asam urat. Ada kandungan anti-inflamasi yang baik melawan antioksidan. Sediakan selalu buah ini di rumah, agar cepat mengatasi asam urat saat kambuh.

3. Sayuran hijau

Konsumsilah sayuran hijau untuk mengurangi kadar asam urat. Sayuran membantu mengurangi keasaman tubuh Anda dan tidak berkontribusi terhadap penumpukan asam urat. Tapi hindari konsumsi bayam, asparagus, kacang polong dan kembang kol. Sayuran itu diklaim menyebabkan risiko asam urat yang tinggi. Selama asam urat kambuh, jangan tambahkan gula ke dalam masakan Anda karena sulit dicerna.

4. Minyak zaitun

Anda disarankan untuk menghindari memakan kacang utuh dan biji-bijian alias melakukan diet rendah purin. Tapi Anda boleh konsumsi minyak zaitun yang dapat menurunkan kadar asam urat. Atau Anda dapat konsumsi biji rami satu sendok makan untuk obat asam urat alami.

5. Air putih

Penderita asam urat harus memperbanyak minum air putih, setidaknya dua liter sehari. Minum lebih banyak cairan dapat membantu tubuh Anda menyingkirkan kelebihan asam urat. Usahakan jangan konsumsi minuman berkafein saat asam urat kambuh. (oke/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...