24 February 2018

4 Makanan Ini Bantu Bersihkan Paru-Paru dari Nikotin Rokok

Konfrontasi - Zat kimia yang sangat adiktif dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan, seperti hipertensi, penyakit jantung, stroke, bahkan kanker. Menurut sebuah artikel terbaru yang dipublikasikan oleh Nature Reviews Cancer, nikotin adalah genotoksik, yang dapat merusak DNA dan menyebabkan kanker.

Selain itu, hal ini juga terkait dengan onset dan perkembangan berbagai jenis kanker, termasuk sel kecil dan karsinoma paru-paru lainnya. Nikotin merupakan stimulan yang dapat menghambat fungsi dari saraf dan otot sel.

Jika Anda seorang perokok, Anda memiliki risiko kesehatan yang lebih tinggi dari semua kondisi yang sudah disebutkan di atas. Untuk itu, sangat penting untuk membersihkan nikotin yang menumpuk dalam paru-paru Anda. Dan cara terbaik untuk membersihkan paru-paru Anda dari nikotin adalah dengan memasukkan empat makanan berikut ini dalam menu harian Anda.

1. Jahe.
Jahe memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang dapat melindungi tubuh Anda dari infeksi. Jahe juga sangat efektif untuk menghilangkan nikotin yang menumpuk pada paru-paru, termasuk bronkus Anda. Untuk mendapatkan manfaat sepenuhnya dari jahe, konsumsi dalam keadaan mentah. Hal ini tidak hanya akan mengeluarkan nikotin, tapi juga dapat menghilangkan racun yang ada di dalam aliran darah Anda.

2. Bawang putih.
Bawang putih kaya akan biokimia aktif, mengandung senyawa anti-kanker, anti-jamur dan antibiotik yang kuat. Bawang putih juga mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi, dan sangat baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan hati Anda. Tak hanya itu, bawang putih juga mengandung antioksidan yang dapat menghilangkan nikotin dan radikal bebas dalam aliran darah Anda. Bahkan, bawang putih dapat membantu tubuh dalam memerangi nikotin dan racun lainnya secara alami. Bawang putih juga berkhasiat untuk mengurangi stres.

3. Grapefruit dan lemon.
Grapefruit memiliki sifat detoksifikasi yang kuat. Grapefruit dan lemon sangat bermanfaat untuk memerangi radikal bebas dan membersihkan paru-paru Anda dari nikotin. Buah-buahan ini juga memiliki sifat anti-kanker yang kuat yang akan membuat Anda lebih kebal terhadap penyakit ganas.

4. Makanan kaya selenium.
Mineral ini dapat melindungi Anda dari radikal bebas dan kanker. Plus, mendukung dan memperkuat lapisan paru-paru Anda. Sumber selenium terbaik bisa Anda temukan dalam beberapa makanan, seperti kacang Brasil, seafood, daging babi, daging sapi, jamur dan biji-bijian. (vv/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...