18 November 2018

Yuk Simak, Ini 8 Rempah yang Bisa Turunkan Berat Badan

KONFRONTASI-Untuk menurunkan berat badan, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Mulai dari program diet ketat, rajin nge-gym, sedot lemak atau penggunaan teknologi mutakhir lainnya, atau bisa juga dengan cara lebih tradisional seperti dengan minum jamu.

Menurut dr. Dyan Mega Inderawati dari KlikDokter, mengonsumsi jamu memang tidak dilarang dalam dunia kesehatan. Namun, tak jarang jamu yang beredar di pasaran tidak menuliskan bahan yang digunakan atau bahan tambahan lainnya secara lengkap. Padahal, ada satu bahan tambahan yang terkadang ditambahkan ke dalam jamu, yaitu steroid.

Cara aman minum jamu

“Bila Anda penggemar jamu, ada baiknya bila jamu tersebut diracik oleh tangan sendiri. Apalagi bahan alami seperti telur, kunyit, dan bahan tradisional lainnya bisa lebih memberi manfaat bila diolah dan dikonsumsi secara murni,” kata dr. Dyan.

Selain itu, dilansir dari Healthline, Anda bisa memanfaatkan beberapa rempah alami sebagai bahan racikan jamu buatan sendiri untuk membantu mengatasi obesitas, seperti:

1.Jahe: dapat membantu menghilangkan lemak perut

2.Oregano: terdiri atas daun min, basil, thyme, rosemary, dan sage yang mengandung senyawa carvacrol efektif untuk mengontrol lemak dan menurunkan berat badan.

3.Ginseng: dapat menjaga mikrobiota pada usus dan mengontrol lemak tubuh.

4.Kunyit: bantu mengatasi peradangan secara alami dan menurunkan berat badan.

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...