13 December 2019

Menjaga Keindahan Rambut dengan Tiram

KONFRONTASI-Bagi kaum hawa, rambut adalah mahkota yang menunjang penampilan yang sempurna. Untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut, Anda bisa menerapkan bahan alami, seperti tiram.

Manfaat tiram untuk rambut kini bukan rahasia, karena ia memiliki kandungan zinc untuk menyuburkan rambut. Berikut, beberapa manfaat tiram untuk keindahan rambut yang dilansir dari Boldsky.

Kaya zinc

Tiram sangat kaya zinc yang dapat membuat kulit kepala menjadi sehat dan dapat menahan kekuatan rambut agar tidak mudah rapuh. Anda dapat menerapkan tiram secara teratur untuk mencegah kerontokan rambut.

Mengandung tembaga

Tiram juga dapat membuat rambut hitam berkilau, setidaknya sampai Anda mencapai usia 60-70 tahun. Tembaga yang terkandung pada tiram dapat membantu meningkatkan pertumbuhan pigmen yang disebut melanin. Pigmen tersebut efektif mengilaukan warna rambut. Selain itu, tiram penting untuk menjaga metabolisme yang membuat rambut kuat dan sehat.

Memiliki zat besi

Selain mencegah rambut rontok, zat besi membantu mempertahankan helai rambut sampai ke akar. Tiram memiliki kandungan alami besi yang dapat meningkatnya sensitivitas kulit kepala. Selain itu, besi tersebut dapat menstabilkan sensitivitas kelenjar agar tidak menghambat pertumbuhan folikel rambut.

Kaya vitamin B12

Di antara semua jenis vitamin, B12 dikenal untuk perawatan rambut yang tepat. Untuk itu, mengonsumsi tiram dapat menjaga keindahan dan kesehatan rambut Anda.[mr/viva]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...