23 October 2019

Mari Secara Rutin Membersihkan Kuas Makeup! Oke?

KONFRONTASI - Menggunakan alat kecantikan untuk makeup dan skincare adalah hal yang biasa bagi wanita. Tapi mungkin tidak semuanya ingat untuk menjaga kebersihan alat-alat kecantikan tersebut. Salah satunya adalah dengan membersihkan kuas makeup. Hal ini merupakan salah satu upaya yang perlu dan penting untuk dilakukan karena kuas makeup yang dibiarkan kotor sekian lama bisa menjadi sarang bakteri dan berpotensi menimbulkan masalah kulit seperti jerawat. Who wants that? *knock on wood* Nah, berikut ini ada beberapa kiat membersihkan kuas makeup yang mudah dan bisa Anda lakukan.

1. Membersihkan Kuas Makeup Dengan Sampo Bayi

Sampo bayi diketahui memiliki formula yang lembut dan harganya pun cukup terjangkau. Anda bisa menuangkannya di telapak tangan, mencuci kuas makeup, lalu keringkan dengan meletakkan kuas di atas meja atau bangku dengan posisi helai kuas di tepi luar agar lebih cepat kering. Atau, untuk mudahnya, Anda bisa menggantungkan kuas makeup menggunakan Brush Hanger.


2. Menggunakan Brush Egg

Merasa kulit tangan kering? Tidak salahnya mencoba Brush Egg, salah satu produk inovasi yang berfungsi untuk membersihkan kuas dengan mudah dari Masami Shouko. Bentuknya yang unik dan bergerigi membantu sekali untuk membersihkan kuas makeup. Masami Shouko Brush Egg ini terbuat dari bahan silicone yang aman dan berkualitas, dan dilengkapi tempat untuk jari tangan sehingga mudah digunakan.


3. Mencoba Olive Oil

Cara lain untuk membersihkan kuas makeup adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Apalagi bagi Anda yang suka menggunakan kuas makeup kecil untuk gel eyeliner, cara yang satu ini perlu dicoba. Mudah saja, cukup beri minyak zaitun pada ujung kuas, lalu bilas dengan air sampai bersih. Kemudian serap sisa air menggunakan handuk kecil atau tisu, lalu diamkan kuas sampai kering kembali, atau menggantungnya di Brush Hanger.

4. Hindari Air Panas

Pada saat membersihkan kuas makeup, hindari pemakaian air panas karena dapat merusak lem yang merekatkan helai kuas pada gagangnya. Untuk menjaga bentuk kuas dan supaya tahan lama, bilaslah dengan air dingin.

5. Hindari Merendam Kuas Makeup Terlalu Lama

Ketika membersihkan kuas makeup hindari untuk merendam terlalu lama karena bisa merusak kuas dan membuat bulu kuas cepat lepas dari pegangan logamnya.

6. Jadikan Rutinitas

Jika menyukai kuas makeup Anda, bersihkan setidaknya seminggu sekali untuk menghindari kuman dan bakteri yang menempel di kuas kesayangan. Apalagi kalau Anda sering memakai kuas untuk mengaplikasikan makeup pada wajah, membersihkan kuas harus dijadikan rutinitas ya!


[Juft/Vemale]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...