6 December 2019

Manfaat Vitamin C dalam Produk Kecantikan

Konfrontasi - Banyak orang mengetahui manfaat vitamin C, terutama untuk menjaga kesehatan tubuh. Ternyata, vitamin C juga memiliki manfaat melimpah bagi kulit.

Kandungan satu ini tak hanya mampu menembus kulit untuk melawan kerusakan radikan bebas akibat lingkungan, namun juga membantu memudarkan pigmen, menghentikan peradangan, dan memperbaiki kulit kusam.

Dalam produk kecantikan, vitamin C berperan sebagai peningkat kolagen sehingga membuat kulit lebih kencang dan bercahaya.

Terkait jenis kandungan vitamin C, umumnya ada beberapa jenis vitamin C yang dimasukkan dalam produk kecantikan seperti asam L-askorbat, natrium ascorbyl fosfat, ascorbyl palmitate, dan retinil askorbat.

Diantara keempatnya, asam L-askorbat memiliki manfaat paling besar karena banyak penelitian menggunakan kandungan tersebut.

Konsentrasi juga tak kalah penting. Kebanyakan produk akan memberitahu jumlah kandungan di dalamnya dan untuk vitamin C, tiga hingga 20 persen adalah yang paling efektif untuk kulit.

Semakin tinggi persentase, maka semakin cepat pula hasilnya akan terlihat. Namun, penyerapan vitamin C maksimum kulit terjadi pada 20 persen, apapun yang di atas ini bisa terbukti berlebihan.

Terkait pemakaian, vitamin C baik digunakan di pagi hari untuk menjaga kulit dari kerusakan UV dan lingkungan. Namun, Anda juga bisa menggunakannya di malam hari untuk hasil lebih maksimal. (mtv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...