19 November 2019

Manfaat Lidah Buaya Usir Jerawat yang Membandel

Konfrontasi - Jerawat dan bekas jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang paling menyebalkan bagi banyak orang. Sudah rasanya sakit, turut mempengaruhi penampilan pula. Terkadang sampai ada orang merasa krisis kepercayaan diri karena wajahnya berjerawat.
 
Bila Anda punya uang lebih, mungkin bisa berkonsultasi ke dokter kulit atau berobat ke klinik kecantikan. Tapi, tentu saja biayanya tak murah. Selain itu, belum tentu juga masalah jerawat terselesaikan.

Jangan khawatir, kini Anda bisa mengatasi jerawat dengan lidah buaya. Bahan alami tersebut diketahui mengandung antibakteri dan mampu menyembuhkan jerawat.

Berikut beberapa cara menggunakan lidah buaya untuk sembuhkan jerawat yang membandel:

Lidah Buaya dan Kunyit
Gel lidah buaya menenangkan kulit. Kunyit memiliki antibakteri yang dapat mengobati jerawat. Ambil setengah sendok gel lidah buaya dan sejumput kunyit (2 cubit jari) lalu oleskan ke area yang terkena jerawat dan bilas setelah didiamkan beberapa menit.

Lidah Buaya dan Lemon Juice
Campuran ini sangat cocok untuk menyembuhkan tanda bekas luka di kulit dan dapat mengurangi bintik-bintik gelap. Campur 1/2 sendok teh air perasan lemon dengan 1 sendok teh gel aloe vera. Aplikasikan campuran ini rutin setiap malam ke area bekas luka, biarkan kering semalaman. Cuci wajah hingga bersih keesokan paginya.

Lidah Buaya dan Minyak Daun Teh
Campuran lidah buaya dan minyak pohon teh membuat kulit bebas dari infeksi bakteri. Campur beberapa tetes minyak daun teh untuk 1 sendok teh gel lidah buaya. Oleskan pada kulit dan setelah itu didiamkan.

Ekstrak alami Lidah Buaya
Ekstrak alami dari lidah buaya mengandung bahan yang membunuh bakteri penyebab jerawat. Oleskan pada wajah, diamkan, dan bilas setelah mengering.

Lidah Buaya dan Madu
Lidah buaya dan madu adalah bahan terbaik yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Campur gel lidah buaya dengan satu sendok teh madu. Oleskan pada kulit dan biarkan selama beberapa waktu, kemudian bilas. (tmp/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...