23 November 2019

Lima Makanan Berlemak yang Bikin Kulit Makin Kinclong

KONFRONTASI-Lemak tak selamanya memiliki efek buruk. Meskipun mungkin tidak begitu sehat untuk jantung, tetapi baik untuk kulit. Lemak terdiri dari asam lemak tak jenuh tunggal dan asam oleat yang melembabkan kulit dan melumasi sel-sel kulit. Jadi, itu berarti perlu menikmati makanan berlemak tertentu jika ingin memiliki kulit yang sempurna.

Jika terlalu bingung tentang apa yang harus dimakan untuk kelihatan bagus, ada beberapa hal yang bisa diketahui. Seperti dilansir Times Of India, berikut 5 makanan berlemak yang bikin kulit menjadi luar biasa.

1. Ikan
Ingin kulit bercahaya secara alami, konsumsi beberapa ikan yang tinggi asam lemak omega-3. Asam ini membantu memperlambat proses penuaan dan mengembalikan kelembaban kulit. Asam omega-3 juga memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat yang menyembuhkan kulit dan mengurangi jerawat. Jadi, ini saatnya meraih beberapa fillet ikan.

2. Alpukat
Jika suka makan alpukat, kulit akan tampak lebih sehat daripada orang lain. Namun, jika tidak suka alpukat, maka saatnya untuk memasukkan alpukat dalam diet karena mengandung beberapa asam lemak esensial yang menjaga kulit tetap lembut dan kenyal.

Alpukat adalah beras dalam vitamin E yang merangsang produksi kolagen kulit. Buah hijau ini juga mengandung antioksidan yang membantu menghilangkan racun dari tubuh. Selain itu, lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat menjaga kulit tetap terhidrasi dan membiarkannya diremajakan. Jadi, guacamole dengan beberapa sayuran mentah bukanlah ide yang buruk.

3. Kacang kenari
Kacang kenari mengandung Omega-3 dan lemak tak jenuh tunggal yang menekan peradangan yang disebabkan oleh jerawat dan retensi air. Kacang ini juga mengandung antioksidan yang membantu mencegah jerawat dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Parit dosis almond setiap hari sesekali dan meraih segenggam kenari.

4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun terkenal dengan manfaat kecantikannya. Minyak zaitun membantu memperbaiki sel, melindungi terhadap kerusakan, dan menenangkan kulit, tetapi tidak banyak kaum perempuan yang makan zaitun secara teratur, yang merupakan sumber minyak zaitun.

Zaitun terbuat dari asam lemak tak jenuh tunggal dan kaya akan vitamin A dan E- yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Zaitun meningkatkan warna kulit dan juga membantu memperkuat jaringan ikat dan melindungi kulit terhadap radiasi ultraviolet.

5. Minyak kelapa
Coba ganti minyak goreng yang biasa dengan minyak kelapa untuk mendapatkan kulit jernih. Minyak kelapa memiliki sifat antimikroba dan anti-jamur dan dapat membantu mereka yang memiliki kulit ekstra sensitif.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...