30 January 2020

Keren, Desainer Muda Indonesia Juarai ANFA 2019

KONFRONTASI- Indonesia yang mengirimkan desainer muda dalam kompetisi regional Asia NewGen Fashion Award (ANFA) 2019, menorehkan hasil maksimal dengan menyabet juara pertama.
ANFA Indonesia 2019 yang diselenggarakan Maret lalu, menobatkan Kelly Vallerie dan Dea Yuliana sebagai dua pemenang ANFA tingkat nasional. Keduanya kemudian berkompetisi tingkat regional pada Oktober 2019 di Singapura.

Indonesia mencatat momen membanggakan ketika Kelly Vallerie menjadi pemenang Grand Final ANFA 2019 lewat desainnya yang bertajuk "Freak".

"Karena tujuannya melahirkan talenta baru yang bisa berkompetisi di industri fashion lokal maupun internasional, maka finalis ANFA akan melewati bukan saja penilaian, tetapi pendampingan dan monitoring,” ujar Ria Lirungan, Editor in Chief Harper’s Bazaar Indonesia dalam keterangannya, Selasa.

Insiprasi desain itu diperoleh dari film musikal "The Greatest Showman", cerita sekumpulan orang-orang unik yang mampu mengeluarkan sisi baiknya. Koleksinya tampil multifungsi dan mengalami transformasi yang didukung oleh elemen dekonstruksi dan sulaman-sulaman patch.

Melalui koleksi busana multifungsi yang dia desain, Kelly sukses membawa pulang hadiah beasiswa dari Istituto Marangoni dan uang tunai sebesar 10.000 dolar Singapura.

Selain itu, Le Hoang Son, finalis asal Vietnam muncul sebagai First Runner Up, dan Rena Kok finalis asal Singapura sebagai Second Runner Up.

"Perjalanan mengikuti kompetisi ANFA 2019 ini merupakan perjalanan panjang yang sangat berharga, penuh tantangan, dan tak terlupakan bagi saya. Berkat banyak tuntunan dan kesempatan berharga yang diberikan oleh Harper’s Bazaar Indonesia, saya dapat mengeksplorasi desain dan memperluas hubungan di industri fashion yang menghantarkan brand saya kepanggung fashion Asia.” ujar Kelly Valerie.

Pengalaman mengikuti ANFA Indonesia juga diungkapkan Dea Yuliana, pemenang ANFA Indonesia 2019.

“ANFA dan Harper’s Bazaar akan selalu memiliki peranan penting dalam perjalanan karier saya, menjadi tempat dimana saya mengawali segalanya....Terimakasih ANFA dan Harper’s Bazaar untuk pengalaman berharga yang tidak akan pernah saya lupakan,” katanya.

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...