26 April 2019

Kenali Penyebab Wanita Tumbuh Jenggot

KONFRONTASI -  Wajah cewek beda dengan wajah cowok. jika para cowok biasanya bangga dengan keberadaan jenggot dan kumis, baka bagi cewek, dua hal tersebut bisa jadi bencana kalau ada di wajah mereka. sayangnya, pada beberapa cewek, jengot serta kumis seringkali tumbuh tanpa di sengaja. Repot kan kalau harus rutin memcukur kumis serta jenggot padahal dia seorang cewek.

Ternyata keberadaan jenggot dan kumis pada cewek ini ada kaitannya lho dengan kondisi kesehatan cewek tersebut. berikut ini 5 gangguan kesehatan yang bisa jadi pemicu munculnya jenggot dan kumis pada wajah cewek.

1. Adanya Gangguan Pada Ovarium Yang Disebut Dengan Policystic Ovary Sindrom Atau PCOS.

Gangguan kesehatan pada ovarium yang satu ini menyebabkan ketidak seimbangan hormon serta menstruasi berjalan tidaklancar. Sindrom ini juga mengganggu kesuburan seorang wanita. efek dari sindro PCOS sangat banyak. mulai dari meningkatnya berat badan, munculnya jerawat serta tumbuhnya jenggot serta kumis pada cewek.

2. Terlalu Tingginya Hormon Kortisol Dalam Tubuh.

Hormon kortisol yang terlalu tinggi pada cewek menyebabkan sindrom yang bernama Cushing syndrom. Efek dari tingginya kadar kortisol juga banyak. mulai dari kulit mudah iritasi, peningkatan berat badan, otot dan tulang yang melemah dan tumbuhnya rambut pada bagian dagu. Penyebab dari gangguan kesehatan ini bisa karena pengaruh obat atau bisa juga karena adanya tumor.

3. Tumbuh Jenggot Akibat Usia.

Ketika memasuki masa menopause, hormon pada wanita juga bisa tidak seimbang. Olehkarenanya, ketidak seimbangan hormon ini bisa membuat tumbuhnya rambut pada dagu. Kalau penyebabnya usia tentu tidak bisa di hindari lagi. tapi berkonsultasi dengan dokter juga tidak ada salahnya untuk mencegah kalau kalau ada penyakit serius.

4. Kamu Mengalami Kelebihan Berat Badan.

Berat badan berlebih ternyata juga bisa menganggu keseimbangan hormon lho. karena itu, jika kemunculan rambut di dagu ini berbarangan dengan peningkatan berat badanmu, maka biang keroknya pastilah berat badanmu yang terus membesar tersebut. solusinya ya kamu harus mau diet untuk mengembalikan berat badan ke angka ideal.

5. Pengaruh Obat Obatan.

Obat obat yang kita konsumsi ternyata juga bisa lho mempengaruhi keseimbangan hormon sehingga memicu tumbuhnya rambut pada dagu cewek. tak hanya pengobatan penyakit. Obat obatan pengendali kehamilan ternyata juga bisa menyebabkan tumbuhnya rambut dagu ini. jadi kalau tumbuhnya jenggot berbarengan dengan konsumsi obat, maka itu normal.

Itulah 5 kondisi kesehatan yang bisa memicu tumbuhnya rambut pada dagu cewek. kalau serasa menganggu dan susah hilang segera konsultasi ke dokter ya. Takutnya itu berkaitan dengan penyakit berbahaya.(Jft/Iyakan)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...