24 January 2018

Kedatangan Tiga Desainer Busana Muslim Indonesia Pengaruhi Perkembangan Fashion Muslim Amerika

Konfrontasi - Panggung fashion mode Amerika, Couture Fashion Week (CFW), New York, Amerika. baru pertama kali kedatangan busana muslim.

Tiga desainer muda berbakat asal Indonesia, Zaskia Sungkar, Barli Asmara, dan Dian Pelangi berhasil memamerkan karya busana Muslim dengan material kain tradisional Indonesia. Ketinga tak hanya mengharumkan nama bangsa tapi juga memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan fashion di Amerika.

Menurut ustadz populer asal Indonesia yang berdomisili di Amerika, Shamsi Ali, kedatangan ketiga desainer dengan misi memopulerkan fashion muslim Indonesia dan mengenalkan kain tradisional Tanah Air ke mata dunia menjadi salah satu langkah pembuka yang akan mempengaruhi fashion di Amerika. Tren fashion tidak harus 'terbuka' tapi bisa tetap trendi dengan menggunakan busana muslim yang akan menutup seluruh tubuh mulai dari kepala hingga kaki.

"Saya kira walaupun ini langkah pertama masih dalam bentuk tunas yang kita tanam nanti juga akan memberikan dampak positif. Dengan tampilnya mereka di Couture seolah ingin memberitahukan bahwa fashion muslim tidak kuno dan kaku," tutur Shamsi seperti dikutip Wolipop, Kamis (19/2).

Shamsi mengatakan perubahan fashion hijab di Amerika sudah mulai terasa berkembang terutama di kalangan anak muda. Bahkan wanita muslim yang bekerja sebagai profesional di berbagai perusahaan besar juga sudah mengenakannya saat beraktivitas.

Fashion hijab di Amerika kini sedang berada dalam masa transisi antara tradisional dan modern. Dengan kehadiran para desainer serta karyanya yang trendi dan dinamis diharapkan bisa mendorong fashion hijab semakin berkembang ke arah yang lebih modern.

"Masyarakat Amerika tidak selalu memahami fashion muslim seperti apa, dengan adanya mereka bertiga dan mungkin desainer-desainer busana muslim lainnya akan semakin membuka kesempatan membangun fashion muslim yang modern, tidak dianggap kampungan maupun kolot," ujar pria 47 tahun itu sebelum menutup perbincangan. (mg/woli)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...