24 February 2018

Denny Wirawan Hadirkan Paduan Kaftan dan Jumpsuit untuk Lebaran

KONFRONTASI-Busana berpotongan longgar dan panjang atau kaftan masih menjadi andalan perancang Denny Wirawan untuk tren Lebaran tahun ini.

"Tahun ini, kaftan ya. Everlasting style-nya. Enggak hanya untuk Lebaran. Kaftan baju sepanjang jaman. Koleksi ini saya buat juga untuk Menyambut Ramadan (dan Idul Fitri). Banyak menampilkan kaftan," ujar dia seusai pagelaran koleksinya yang bertajuk "A Love Summer Dream Spring Summer 2016" di Jakarta, Rabu.

Berbeda dengan sebelumnya, dalam koleksinya kali ini, Denny menampilkan memadukan kaftan dengan jumpsuit yang dihiasi motif batik pada bagian tertentu. Kreasi ini diciptakan agar tak memunculkan kesan style kaftan yang itu-itu saja.

Denny mengkombinasikan perpaduan jumpsuit dan kaftan ini dengan tekstil modern seperti linen, katun, organdi, sifon silk dan thai silk. "Kaftan bisa dibuat cantik dari batik, tetapi penempatan motifnya di bagian tertentu. Kaftan tetapi bentuknya jumpsuit, biar kaftan enggak itu-itu lagi," tutur dia.

Menurut Denny, para perempuan yang memiliki bentuk tubuh tak langsing bisa menggunakan kaftan untuk menutupi kekurangannya. Di samping itu, penggunaan kaftan saat ini tak terbatas untuk acara-acara tertentu. "Bisa untuk resmi, semi formal. Beberapa wanita yang tubuhnya enggak langsing bisa gunakan kaftan, lumayan untuk menutupi kekurangan," kata Denny.[mr/ant]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...