24 May 2018

Budaya Gila Kerja Warga Metropolitan Amerika Serikat

Konfrontasi - Sebuah tim peneliti menguji sekitar 15 ribu warga Amerika Serikat buat mengetahui dua hal: berapa lama waktu tidur warga saban hari dan apa yang dilakukan saat tidak tidur,

Hasilnya cukup mengejutkan. Lebih dari sepertiga orang Amerika dewasa tidur kurang dari tujuh jam sehari di hari kerja. Mereka kebanyakan tidur lebih panjang di akhir pekan sebagai penggantinya.

Kebiasaan seperti itu memang bukan gaya hidup sehat. Kurang tidur bisa menyebabkan kegemukan, tekanan darah tinggi, diabetes dan penyakit lainnya. Kecelakaan berkendara juga sering terjadi. Saban tahun ada sekitar 80 ribu kecelakaan di Amerika dan sekitar seribu kecelakaan penyebabnya serupa.

Lalu apa yang dilakukan warga Negeri Paman Sam saat tidak tidur? Jawabnya kerja. Mereka yang tidur singkat di hari kerja (kurang dari enam jam sehari) bekerja 1,5 jam lebih lama setiap hari dan hampir dua jam lebih lama saat akhir pekan dan liburan.

Di samping bekerja, kegiatan lain yang lebih banyak dilakukan orang Amerika ketimbang tidur adalah menghabiskan waktu di jalan, diikuti bersosialisasi, tidur-tiduran di kasur, dan bersolek. Menonton televisi juga termasuk kegiatan yang lebih banyak dilakukan ketimbang tidur.

Tags: 
Category: 
Loading...