24 April 2018

Artis Ketika Cinta Bertasbih Ini Mencoba Peruntungannya Di Dunia Fashion

Konfrontasi - Berkembang pesatnya dunia fashion belakangan ini, terutama bagi pecinta fashion busana muslim. Munculnya para desainer muslim muda dan berbakat menjadikan beraneka ragam model dan gaya dalam berhijab.

Oleh sebab itu makin banyak wanita di Indonesia yang mengenakan busana muslim, sehingga sebagian besar orang yang mencari peruntungan bisnis di bidang ini. Tak terkecuali aktris cantik satu ini. Ya, dia adalah Oki Setiana Dewi.

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-26, Oki bersama suami tercinta membuka toko khusus busana muslim. Keinginan Oki untuk menjalani dunia bisnis akhirnya terwujud.

"Ini adalah salah satu impian saya yang sudah tercapai karena saya menikah dengan Bang Rio. Sejak 2008, saya sudah memakai busana muslim yang syar'i. Saat ini, busana syar'i telah menjadi pilihan tersendiri," kata Oki seperti dilansir vemale.com.

Artis pemeran film Ayat-Ayat Cinta ini mengatakan bahwa busana yang dijual di toko miliknya adalah adalah hasil desainnya sendiri. Diam-diam Oki juga suka mendesain baju terutama busana muslim. Dan ia pun berkolaborasi bersama Rio dalam menjalankan usahanya. Keterlibatan suami saat proses produksi pakaian.

"Desain, bahan, ciri khas, proses produksi semua kita lakukan sendiri. Learning by doing. Jadi kita benar-benar perhatikan kualitasnya," jelasnya.

Tak hanya menjadi pedagang yang mencari keuntungan saja, ada tujuan lain Oki membuka toko busana Muslim yakni untuk dakwah serta menyebarkan pengetahuan tentang kewajiban berbusana Muslim bagi perempuan Islam.

"Busana syar'i itu kan sesuai dengan ajaran Islam, ada dalam Al-quran dan hadits. Baju berjilbab yang benar adalah longgar, tidak tipis, menutupi dada. Meski begitu harus tetap terlihat cantik, tapi sewajarnya," kata Oki sambil tersenyum.

Semua busana muslim milik Oki memiliki karakter anggun, elegan dan cantik. Itulah pakaian yang biasa ia pakai saat syuting kemudian Oki produksi untuk usahanya. Terlihat pula secara detail aksen di bagian dada dan di bawah rok, semua adalah gaun terusan longgar dan berbahan satin tapi memiliki kualitas yang bagus.

Karena baru saja buka, jadi tidak terlalu banyak koleksinya, Oki memproduksi sekitar 7 hingga 8 look dengan 24 warna pada setiap modelnya.

"Setiap bulannya akan kita keluarkan model baru. Saya terinspirasi dari gaun-gaun rancangan desainer dalam dan luar negeri. Nanti dimodifikasi lagi menjadi busana muslim syar'i," ujarnya.

Tokonya diberi nama OSD sesuai dengan singkatan nama lengkapnya, yang memiliki kepanjangan dari Original, Syar'i dan Delicate. Harga busana muslim berkisar dari Rp. 100.000 hingga Rp. 600.000,-

"Dengan adanya toko busana muslim dengan harga yang terjangkau ini, semua orang bisa memakai busana muslim syar'i dengan kualitas baik, tak hanya orang tertentu saja," tutup Okki berharap. (vml)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



Loading...