23 May 2018

5 Manfaat Kesehatan Bagi Pecinta Wisata Ekstrim

Konfrontasi - Menghabiskan waktu liburan di objek wisata ekstrem dan menantang jadi salah satu kegemaran wisatawan. Kira-kira bermanfaatkah kegiatan itu bagi kesehatan?

Mengingat, belakangan ini sebagian orang menyukai liburan di alam bebas sembari menikmati pemandangan yang cantik. Misalnya, para pendaki gunung yang senang pergi berkelompok, melakukan kegiatan menyelam di kedalaman laut yang menantang, atau malah melakukan paralayang di atas gunung, serta parasailing bebas di atas perairan laut.

Semua kegiatan itu punya sensasi yang berbeda-beda. Karena tentu setiap objek wisata bahkan menawarkan suasana berbeda.

Di sisi lain, wisatawan harus tahu apa manfaat dari melakukan perjalanan wisata ekstrem yang mungkin jarang dibahas. Daripada penasaran, simak ulasan berikut, dilansir Nbcnews.

1. Cegah penuaan hingga penyakit jantung

Sebuah studi yang dilakukan oleh Transamerica Center for Retirement Studies, bekerja sama dengan Asosiasi Perjalanan di Amerika Serikat menemukan, seseorang yang suka wisata ekstrem hidupnya lebih sehat. Mereka terbebas dari risiko penuaan dini. Bagi pria khususnya, kegiatan liburan seperti ini juga mencegah risiko serangan jantung yang pasti datang mendadak.

Category: 
Loading...