24 April 2019

Ucie Sucita Sebut Artis dan Pers itu Seperti Soulmate

KONFRONTASI - Penyanyi dangdut Ucie Sucita menganggap pers adalah soulmate insan musik yang tak bisa dipisahkan.

Pelantun Dibuang Sayang ini pun merasakan peran pers terhadap karier bermusiknya di panggung dangdut.

"Tanpa pemberitaan dari pers, saya tidak akan pernah bisa menjadi seperti sekarang," kata Ucie Sucita saat usai mengisi acara Gala Dinner peluncuran buku Jurnalisme Ramah Pariwisata di Hotel JW Marriot Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini.

Ucie mengatakan, pers Indonesia saat ini sedang mengalami tantangan berat dengan hadirnya media sosial yang lebih cepat dan populer.  Meski dalam 

beberapa hal media sosial banyak kelemahan, tetapi hai itu telah menggerus keberadaan media-media secara umum.

Penampilan Ucie Sucita saat Gala Dinner peluncuran buka 'Jurnalisme Ramah Pariwisata' di Surabaya.

“Masyarakat saat ini juga sudah enggak bisa membedakan produk media sosial dan produk pers, sehingga masyakarat lebih banyak mengonsumsi media sosial untuk mendapatkan informasi,” kata Ucie.

“Imbasnya tentu saja berdampak pada kelangsungan hidup media pers, karena secara tidak langsung juga memengaruhi pemasukan iklan. Apalagi di media sosial orang juga bisa memasang iklan, dan ini yang menjadi tantangan berat bagi media pers,” sambung Ucie.

Lanjut Ucie, masalah yang dihadapi pers saat ini sama halnya dengan penyanyi. “Karena produk musik zaman now juga udah bisa dinikmati di berbagai platform media digital tanpa harus mengeluarkan uang ekstra. Ini tentu semakin menantang bagi pekerja seni, terutama saya sebagai penyanyi,” ungkap Ucie.

Penyanyi asal Sumedang ini pun berharap agar insan pers mampu melewati masa-masa perubahaan seiring semakin canggihnya teknologi.

“Agar bisa tetap menjadi sumber informasi utama yang terpercaya dan selalu mendapatkan hati di masyarakat,” jelasnya.(Jft/JPNN)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...