14 October 2019

Teuku Wisnu Ikut Meriahkan Pembukaan Pesantren Ramadhan di Padang

KONFRONTASI-Pembukaan Pesantren Ramadhan 1436 Hijriah di Kota Padang, Sumatera Barat, akan dilaksanakan secara besar-besaran dengan menghadirkan artis nasional Tengku Wisnu di Ruang Terbuka Hijau Imam Bonjol pada 12 Juni.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota (Setdakot) Padang, Al Amin di Padang, Selasa, mengatakan pembukaan secara simbolis itu akan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dan unsur Muspida.

"Selain itu, pembukaan Pesantren Ramadhan tahun ini akan menghadirkan artis nasional Tengku Wisnu dan Kontesta KDI 2015 Nurkhairat," katanya.

Ia mengatakan setidaknya 150 ribu orang akan hadir dalam gebyar tersebut, mereka berasal dari para pelajar dari seluruh sekolah semua tingkatan, para mentor, majelis taklim, dan pengurus masjid, serta pemuka masyarakat.

Ia menyebutkan pelaksanaan Pesantren Ramadhan tahun ini akan dilaksanakan pada 1.150 masjid dan mushala dengan mentor sebanyak 1.500 orang.

"Untuk pelatihan terhadap para mentor tersebut, saat ini sedang berjalan dan ditargetkan 10 Juni semua mentor sudah selesai dilatih," katanya.

Ia mengatakan pelaksanaan Pesantren Ramadhan 2015 selama 15 hari yang dimulai 21 Juni atau 5 Ramadhan dan berakhir sepuluh hari sebelum Idul Fitri.

Ia menambahkan, selain di masjid dan mushala ada beberapa sekolah yang dijadikan percontohan melaksanakan Pesantren Ramadhan di sekolah, diantaranya SMAN 1, SMAN 10, MAN 3 dan SMAN 2.

"Percontohan pada empat sekolah itu untuk menguji bagaimana hasil yang didapatkan nantinya," kata dia.

Sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan survei, dimana 70 persen responden memilih pelaksanaan Pesantren Ramadhan di masjid dan mushala serta 30 persen memilih di sekolah.[mr/tar]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...