23 May 2019

Terinspirasi Serial Game of Throne, Taylor Swift Lahirkan Album Reputation

Konfrontasi - Taylor Swift mulai menonton serial tenar Game of Thrones pada tahun 2016. Meski terbilang baru, tontonan itu benar-benar menarik perhatian penyanyi itu, bahkan menjadi inspirasinya dalam membuat lagu.

"Pada saat itu, saya membuat Reputation dan saya tidak membicarakannya dalam wawancara, jadi saya tidak mengungkapkan banyak lagu dipengaruhi oleh pertunjukan," ujar penyanyi yang baru merilis lagu ME! ini, dikutip dari EW, Sabtu (11/5/2019).

Meskipun ketika mulai menonton pertunjukan itu untuk kesenangan semata, efek berikutnya memang sangat tidak diduga. Dia terbawa dalam dunia karangan George R. R. Martin dan menghasilkan karya yang akhirnya didengarkan oleh banyak orang.

Swift menjelaskan, album barunya memang terbagi menjadi dua bagian. Satu sisi menampilkan lagu-lagu tentang pembalasan. Sisi lainnya mengeksplorasi cinta serta mencari untuk menemukan sesuatu yang sakral dalam semua pertempuran,

Contoh saja lagu Look What You Made Me Do, menurut Swift, ini terinspirasi dari daftar orang-orang yang harus dibunuh oleh Arya Stark. Lagu tersebut pun ditunjukkan untuk menggambarkan Cersei dan Daenerys pula.

Ada juga lagu King of My Heart yang didapatkannya dari mencerna hubungan antara Khal Drogo dan Daenerys, bahkan dia memasukkan instrumen drum yang terdengar seperti drum Dothraki.

"'I Did Something Bad' aku menulis setelah Arya dan Sansa berkonspirasi untuk membunuh Littlefinger," kata Swift.

Di samping menginspirasi untuk membuat lagu, serial dari HBO ini pun membuat Swift belajar bercerita dengan lebih baik untuk lagu-lagunya. Dia mengaku, dengan menikmati serial itu membuat pemahaman tentang bercerita dibentuk lebih kokoh lagi.

"Anda mendapati diri Anda mengidentifikasi dengan berbagai karakter beberapa kali dalam satu episode. Kamu berubah dari membenci seseorang menjadi mencintai seseorang. Anda melihat seseorang kedinginan, dan kemudian Anda melihat alasan di balik mengapa mereka melakukan apa yang mereka lakukan. Saya hanya merasa sangat beruntung ada saat Game of Thrones keluar," kata pelantun Blank Space ini. (rol/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...