21 May 2019

Terapkan Diet Atkins, Sharon Osbourne Tetap Tampil Seksi di Usia 66 Tahun

Konfrontasi - Bagi publik Inggris dan pecinta rock, nama Sharon Osbourne sudah tidak asing. Istri bintang rock Ozzy Osbourne ini tetap tampil seksi dan menarik di usia 66 tahun. Layaknya selebriti lain, Sharon sempat punya masalah berat badan yang membuatnya merasa tidak menarik.

"Saya selalu punya masalah berat badan yang mempengaruhi penampilan. Namun pada akhirnya cerita tersebut kini menjadi pengalaman hidup. Kuncinya bukan diet tapi perubahan pola hidup menjadi lebih baik dan sehat," kata Sharon dikutip dari Mirror.

Sharon mulai menerapkan diet Atkins pada tahun 2012 ketika usianya 60 tahun. Diet ini sempat terkenal setelah sempat dijalankan Keluarga Kardashian dan Jennifer Aniston. Sharon yang berkomitmen menjaga kesehatan mampu menurunkan berat badan hingga 12 kilogram dalam 4 bulan

Dikutip dari Web MD, diet atkins adalah menerapkan pola makan yang rendah karbohidrat. Diet Atkins menyaratkan jenis asupan yang tinggi protein dan lemak namun bukan dalam bentuk jenuh atau trans. Selain mengurangi berat badan, diet atkins juga mampu menjaga kesehatan jantung dan mengontrol gula darah.

Fase dalam diet atkins adalah induksi, balancing, fine tuning, dan maintenance. Fase induksi pada 2 minggu pertama fokus pada mengganti sumber energi dari karbohidrat menjadi lemak. Di fase balancing, kebutuhan nutrisi diseimbangkan dengan tambahan kacang-kacangan dan buah-buahan.

Pada fase fine tuning biasanya berat badan sudah mulai sesuai yang diharapkan. Di fase ini asupan karbohidrat sedikit ditambahkan supaya penurunan berat badan tidak terlalu drastis. Fase terakhir adalah menjaga berat badan dan pola makan sehat yang telah terbentuk.

"Saya bohong jika mengatakan tidak pernah curang saat menjalankan diet. Sesekali saya keluar dari diet dan makan asupan favorit. Namun esoknya saya kembali menjalankan diet dengan berbagai asupan sehat," kata ibu dari Aimee, Kelly, dan Jack yang kini masih aktif di depan dan belakang layar televisi.

Sebelumnya, Sharon sempat menjalankan gastric bypass procedure pada 1999. Sharon menyesali prosedur ini karena merasa tidak menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Pada 2006, Sharon melepas sekat dan organ buatan dari prosedur tersebut hingga berat badannya kembali naik.

Gastric bypass procedure adalah tindakan medis yang membagi perut menjadi atas dan bawah. Perut atas lebih kecil dibanding bawah dengan tambahan berupa jembatan yang menghubungkan perut atas dan usus. Prosedur ini biasa dijalankan pasien dengan indeks massa tubuh terlalu besar untuk menurunkan berat badannya.

Keberanian dan komitmen Sharon menginspirasi Ozzy dan Kelly untuk ikut menjalankan pola hidup sehat. Menurut Kelly, ibunya yang sempat menjalankan operasi usus besar pada 2002 dan pengangkatan payudara pada 2012, telah mengajari menjadi pribadi yang lebih baik dan optimis. (dtk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...