19 June 2019

Sempat Menantang Tuhan, Dewi Sandra Buka-bukaan soal Berhijab

KONFRONTASI - Artis Dewi Sandra mengaku sempat menantang Tuhan sebelum mengenakan hijab. Ditemui saat gelaran Wardah Day 2015 di Senayan, Jakarta, 27 Juni 2015, Dewi bercerita, dia merasa hidupnya selalu tidak tenang. Masalah yang terjadi pada dirinya datang bertubi-tubi, seperti pernikahan yang dua kali gagal. Dewi mengatakan, "Dalam proses pribadi yang saya alami, saya kehilangan sosok orang tua."

Dewi mengaku bahwa proses itulah yang akhirnya membawanya untuk melawati perjalanan spiritual. Dengan berbagai cobaan itu, Dewi curhat kepada Allah. "Ya, Allah, salah saya apa? Cobaan apa lagi, sih. Saya enggak ngerti." Ia bercerita berbagai cara untuk memperbaiki diri telah ia tempuh, yang ia anggap benar, tetapi masih saja salah. Akhirnya Dewi melakukan salat Tahajud. Menurut cerita Dewi, sebelum salat Tahajud itulah, ia menemukan Surat Al Ahzab 59 tentang kewajiban bagi wanita untuk mengenakan jilbab.

"Sejak hari itu, saya memutuskan untuk berhijab," tutur Dewi.

Dewi Sandra menyadari bahwa selama ini ia menghibur orang di atas panggung. Tetapi ketika turun dari panggung, ia sadar dengan pakaiannya. "Saya kok merasa risih, ya," katanya. Apalagi banyak request (permintaan), kata Dewi, agar Dewi mengenakan pakaian yang semakin mini. "Lha, kalau begini, apa yang saya berikan bukan lagi talenta, kemampuan," ujar dia.

Kini Dewi Sandra sudah merasa mantap untuk mengenakan hijab.[tmp/ian]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...