12 December 2019

Polda Metro Jaya Serahkan Rehabilitasi Jennifer Dunn ke Pengadilan

Konfrontasi - Peluang rehabilitasi artis yang terjerat narkoba, Jennifer Dunn dalam waktu dekat, kian tipis. Polisi bakal menyerahkan keputusan rehabilitasi kepada pengadilan. 

"Polisi kan sudah mengajukan berkas ya, yang menentukan rehabilitasi siapa? Nanti kita tunggu ya di pengadilan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombas Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu, 20 Januari 2018.

Saat ini, kata Argo, polisi masih menunggu hasil analisis kejaksaan, terkait berkas perkara Jennifer. Berkas Jennifer sudah dilimpahkan penyidik sejak Rabu 16 Januari. "Ya kita masih menunggu keputusan dari pada kejaksaan," ucapnya. 

Argo mengatakan, polisi siap merevisi berkas perkara jika memang dinyatakan kejaksaan belum atau P19. Sebaliknya, polisi juga siap segera menyerahkan barang bukti dan tersangka jika berkas dinyatakan lengkap atau P21.

"Nanti kalau ada perbaikan ya kita perbaiki. Kalau P-21 dinyatakan lengkap ya kita sebagai tanggung jawab penyidik untuk menyerahkan tersangka dan barang bukti ya," beber Argo.

Jennifer Dunn ditangkap penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada Minggu 31 Desember di rumahnya Jalan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Jennifer terbukti positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu setelah menjalani tes urine. Polisi juga menyita 0,6 gram narkotika jenis sabu-sabu dari kurir berinisial FS, yang akan mengirim ke Jennifer.

Selain Jennifer, polisi juga telah meringkus pemasok sabu berinsial FS (40) dan R alias T yang merupakan rekan Jennifer. Polisi masih memburu pelaku lain berinisial K dan BL. 

Jennifer dan dua orang yang ditangkap dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) Juncto Pasal 132 ayat ( 1) Undang- Undang Rl Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan maksimal ancaman hukuman penjara 20 tahun. (mtv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...