11 December 2019

Pemeran Game of Thrones Ini Ungkap Seksisme di Hollywood

Konfrontasi - Aktris serial Game of Thrones, Emilia Clarke, mengungkap beberapa hal menjurus seksisme di industri film Hollywood. Pemeran tokoh Daenerys Targaryen itu menyebutkan bahwa perempuan masih dianggap sebelah mata dibandingkan pria.

"Saya merasa sangat naif karena mengatakannya, tapi memang hal-hal seperti rasisme dan seksisme masih bisa dijumpai di mana-mana," ucap Clarke kepada majalah Rolling Stone.

Perempuan 30 tahun asal Inggris itu mengaku cukup lama baru menyadari bahwa diskriminasi eksis di Hollywood. Ada sebagian bos film yang disebutnya berpikiran kurang terbuka dan beranggapan wanita adalah warga negara kelas dua.

Clarke berharap, isu kesetaraan dan keragaman semakin mengemuka agar industri perfilman dapat mengedukasi penikmat karya film seluruh dunia. Ia bahkan punya impian jangka panjang untuk mengangkat martabat perempuan pelaku industri film di Hollywood.

Cita-cita Clarke yaitu membangun perusahaan produksi yang berisi banyak perempuan menyenangkan. Ia ingin menjadi bos yang dapat memberdayakan sesama perempuan, membangun platform di mana dia bisa berbicara dan didengar saat menunjukkan wajah ketidakadilan.

"Peran yang saya mainkan dalam film telah memberi saya wawasan bagaimana rasanya menjadi sosok perempuan yang memperjuangkan hak kaumnya di antara ketidaksetaraan dan kebencian," kata dia, dilansir dari laman Independent. (rol/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...