21 October 2019

Mulai Sibuk di DPR, Anang Tinggalkan Dunia Hiburan

Konfrontasi - Anang Hermansyah, 45, mulai resmi menjalani tugas dan kewajiban sebagai anggota DPR. Sejak dilantik awal bulan ini, dia disibukkan dengan jadwal rapat di DPR. Misalnya, rapat untuk memilih pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Selasa malam (7/10) Anang absen dari konser live di RCTI karena harus mengikuti rapat pemilihan pimpinan MPR yang baru selesai kemarin pagi.
 
Konser bertajuk Langit Cinta Anang-Ashanty sejatinya dijadwalkan sebagai konser live terakhir pasangan itu. Anang harus meninggalkan sementara profesinya di dunia hiburan karena tugas baru sebagai wakil rakyat. Sementara itu, Ashanty akan cuti karena beberapa bulan lagi melahirkan. Namun, ternyata tugas di Senayan belum selesai sampai jadwal konser ditentukan, yakni pukul 22.30.
 
Akhirnya, untuk perform Anang, dilakukan tapping sore harinya. Saat break sidang, dia menuju Studio RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, untuk syuting. Sekitar pukul 20.00 dia kembali bergegas ke Senayan.
 
"Aku tahun ini serius mengikuti persidangan-persidangan. Nanti penentuan ketua MPR, semua teman DPR akan melakukan tanggung jawab. Kalau dibilang aku menghilang dulu, ya aku harus serius di sana (DPR). Di sini konser terakhir, thanks sama teman-teman yang membuat konser ini," kata Anang kepada awak media soal jabatan barunya.
 
Musisi asal Jember tersebut harus belajar banyak hal untuk menjadi wakil rakyat yang baik. 'Terus terang, aku banyak berdiskusi dengan teman-teman. Aku harus melewati mekanisme. Bahwa sekarang keputusan bersama, step-by-step harus aku lewati," ujarnya.
 
Untuk tawaran manggung yang datang, Anang memilih untuk menuntaskan tanggung jawabnya dulu sebagai anggota parlemen. 'Aku belum berani bilang karena banyak agenda yang direncanakan yang harus cepat. Aku nggak berani bicara sebelum melakukan tanggung jawab aku di parlemen," ucap mantan suami Krisdayanti tersebut.
 
Selain itu, pelantun lagu Jodohku tersebut mulai membiasakan diri dengan pertanyaan wartawan yang menjurus ke politik dan hukum. Sebab, selama ini dia hanya terbiasa dengan pertanyaan wartawan entertainment. 'Dunia di sana berbeda. Aku biasa bertemu dengan teman-teman infotaiment, sekarang ketemunya teman-teman news. Aku harus adaptasi, nggak seperti yang aku bayangkan," tuturnya.
 
Istrinya, Ashanty, 30, mengaku sedih dengan absennya Anang dalam konser terakhirnya sebagai artis dan musisi. 'Karena Mas Anang nggak bisa live, hari ini dia harus kerja, ini konser terakhir dia. Tapi, karena banyak rapat di DPR, dia di-tapping duluan. Yang tampil live hanya aku dan anak-anak," ucap Ashanty yang kini tengah mengandung tujuh bulan.
 
Dalam konser malam itu, selain berduet dengan suami, Ashanty berduet dengan Aurel. Putri sulung Anang Hermansyah itu juga berkolaborasi dengan artis muda seperti Verrell Bramasta dan Teuku Rasha. (jpnn/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...