14 December 2019

Maudy Ayunda Belajar Bikin Lagu Sejak SMP

Konfrontasi - Cantik dan bertalenta, itulah sosok Maudy Ayunda yang dikenal sebagai aktris dan juga penyanyi. Selain dua profesi itu, ternyata Maudy juga memiliki kelebihan lain.

Sejak remaja, tepatnya saat ia duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), Maudy sudah belajar menulis lagu. Berbekal gitar yang diberikan orangtuanya, gadis cantik itu mencoba menulis lagunya sendiri.

"Dari kelas 2 SMP. Orangtua pernah kasih aku gitar di usia 13 dan belajar otodidak sendiri. Dulu bikin lagunya nggak jelas karena masih umur 15-an. Aku share juga di Youtube tuh waktu itu pakai bahasa Inggris. Nulis itu curhat personal aku," ujar Maudy.

Menurut bintang film TENDANGAN DARI LANGIT itu, menulis lagu bahasa Indonesia dan Inggris punya tantangan masing-masing. Dulu ia lebih suka menulis lirik dalam bahasa Inggris, tapi sekarang sudah seimbang.

"Dulu aku lebih mudah menulis dalam bahasa Inggris karena banyak emotional connection dengan pakai bahasa Inggris. Tapi sekarang sama aja, dan kadang tergantung mood. Kalau di Indonesia lebih sering bikin lagu bahasa Inggris. Kalau di Oxford lebih sering nulisnya bahasa Indonesia. Mungkin tergantung lagi kangen suasana apa. Sebenarnya, aku ngerasa proses nulis lagu kayak meditasi," urai aktris yang sedang menempuh pendidikan di Oxford University tersebut.

Maudy mengaku ia salut dengan para penulis lagu kelas dunia yang masih muda. Seperti Taylor Swift yang sudah tenar dengan karya-karyanya yang selalu fenomenal.

"Aku selalu salut dengan song writer kayak Taylor Swift, Ed Sheeran. Tulus dengan kata-kata yang unik," pungkasnya. (kpnlg/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...