7 April 2020

Mantan Miss Universe Australia Tertahan di Bali Akibat Noda di Paspor

Konfrontasi - Mantan Miss Universe Australia, Tegan Martin harus menunda kepulangannya usai liburan di Bali. Alasan pihak imigrasi karena noda air di paspornya..

Lewat unggahan Instagram Story-nya Sabtu lalu (21/6/2019), Tegan Martin (26) menunjukkan kekecewaannya karena gagal pulang ke Australia. Dalam captionnya, ia menyebut kalau pihak imigrasi Bali menolaknya terbang akibat noda air di paspornya.

"Tidak diperbolehkan terbang karena noda air di pojok pasporku. Apa ada yang pernah mengalami masalah serupa?" ujar Tegan di captionnya.

Dijelaskan olehnya, Tegan seharusnya menghadiri acara Friday Night Gala di Sydney untuk acara penggalangan dana. Namun, kejadian itu menahannya kembali dan membuatnya harus tinggal di Bali lebih lama.

Dalam unggahan foto di Instagramnya, diketahui Tegan tengah berada di Bali selama seminggu penuh untuk menjalani sesi relaksasi mewah di Bliss Sanctuary for Women, Ubud. Dilihat detikcom dari Instagram Storynya hari Minggu ini (23/6/2019), Tegan juga masih diketahui berada di Bali.

Sebelumnya, kejadian turis tertahan atau batal liburan ke Bali juga pernah terjadi sebelumnya. Awal tahun 2018 ini, seorang gadis asal Australia bernama Lexi Karakostas (16) juga gagal liburan ke Bali dari Melbourne karena paspornya.

Saat ia tiba di Denpasar, pihak imigrasi terpaksa menahannya lebih dulu sebelum kembali memulangkannya. Alasannya, paspor milik Lexi memiliki robekan dari punggung paspor hingga ke bagian dalam. Alhasil, Lexi pun batal liburan ke Bali.

Seperti diketahui, paspor menjadi identitas utama seseorang saat bepergian. Selain wajib dimiliki, paspor juga harus berada dalam kondisi baik sebagai salah satu syarat utama pengecekan di imigrasi. (dtk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...