20 November 2019

Ke Kantor MUI Pusat, Andre Taulany Minta Maaf dan Akui Khilaf

Konfrontasi - Komedian sekaligus presenter Andre Taulany mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019). Kedatangannya terkait masalah dugaan dirinya dianggap menghina nabi dalam sebuah sacara televisi.

Andre Taulany bertemu dengan Ketua Komisi Dakwah, Muhammad Cholil Nafis saat datang ke MUI. Dalam pernyataannya, dia menyampaikan permintaan maaf atas kekhilafannya.

"Saya datang ke sini adalah untuk meminta maaf melalui MUI, sebagai perwakilan umat Islam atas kekhilafan yang telah saya lakukan," kata Andre Taulany.

Mantan vokalis Stinky itu mengaku khilaf dengan guyonan yang dilontarkan. Namun dia menegaskan tidak ada maksud untuk menghina nabi. Sebab sebagai muslim Andre Taulany juga menghormati Nabi Muhammad.

"Saya umat muslim tentu juga cinta juga kepada Rasulullah SAW, saya selalu menyebut namanya di dalam ibadah saya, dalam salat saya, salawat saya," ujar Andre Taulany.

"Jadi naudzubillahimindzalik kalau saya sampai menghina nabi saya sendiri, nabi kita semua Nabi Muhammad," sambungnya.

Dugaan penghinaan terhadap nabi yang dilakukan Andre Taulany terjadi saat dia dan komedian Sule membawakan sebuah acara talkshow. Keduanya bertugas memberi pertanyaan kepada penyanyi Virzha soal wewangian.

Dalam video yang kini viral, Virzha mengaku mengagumi Nabi Muhammad SAW yang wanginya seperti 1.000 bunga.

"Aku pernah baca kisah, jadi Nabi Muhammad, dia aromanya 1.000 bunga, jadi berawal dari situ sih, kalau kita bisa wangi kenapa enggak?" ujar Virzha.

Sule lantas memberi komentar terkait ucapan Virzha.

"Wangi, memberikan kenyamanan kepada orang-orang," timpal Sule.

Pada saat pembicaraan itu, Andre berusaha melontarkan candaan. Namun candaannya justru dianggap melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad.

"Aromanya 1.000 bunga? Itu badan apa kebon?" ujar Andre Taulany.

Video itu kemudian viral sehingga Andre dituduh melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad. Tidak hanya itu, pelantun Mungkinkah tersebut juga dilaporkan ke kepolisian. (jp/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...