22 September 2019

Jus, Resep Tika Bravani Cegah Radang dan Flu

Konfrontasi - Dua tahun lalu, kondisi tubuh Tika Bravani drop karena jadwal syuting yang padat dan berlokasi di jalanan. Radang dan flu kerap menyerang tubuhnya.

"Syuting di pinggir jalan mudah terkena asap rokok, asap knalpot, sedangkan aku sangat sensitif udara kotor," tutur Tika di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 19 Agustus 2019.

Tika kemudian mendapat saran dari seorang teman agar mulai mengkonsumsi jus setiap pagi. Kebiasaan yang dia mulai bersama kawannya, Dian Ekawati, itu berlanjut menjadi unggahan rutin di Instagram dengan tanda pagar #temanngejus. Lambat-laun, banyak orang meminta Tika dan Dian membuat akun khusus. Barulah pada April 2018 mereka bikin akun @temanngejus.

Tika Bravani tak menduga banyak orang merespons positif kebiasaan mereka. Dia pun mulai dibanjiri pertanyaan seputar resep jus dan komposisi jus, bahkan sampai dimintai saran jus yang tepat untuk penderita penyakit tertentu.

"Kami selalu bilang ini bukan buat menyembuhkan penyakit, tapi untuk menjaga daya tahan tubuh. Kami selalu sarankan berkonsultasi juga ke dokter," ujar istri aktor Dimas Aditya itu. Kini Tika dan Dian melibatkan seorang konsultan nutrisi dalam tim.

Rutin meracik jus membuat Tika Bravani yang semula tak suka makan sayur, nyaman menikmati campuran jus buah dan sayuran setiap hari. Dia juga kian piawai mencampur buah dan sayuran menjadi jus. Tika tak lagi mudah terkena radang atau flu. Ia merasa tubuhnya lebih energetik dan tak mudah lelah. (tmp/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...