18 November 2019

JKT48 Resmi Buka dan Layani Sendiri 'Cafe' di Jakarta

Konfrontasi - Setelah sukses menggelar event Dance Class untuk anak-anak dan Beauty Class untuk remaja putri, di penghujung tahun ini (29/12/2016) JKT48 membuka cafe unik yang bernama senada. Cafe yang bersifat sementara dan menggunakan ruangan utama theater ini kemudian disulap jadi tempat makan, minum dan ngobrol bagi para pengunjung.

Tak seperti cafe di mana kita bisa berjam-jam nongkrong dengan hanya satu gelas kopi, Cafe JKT48 ini memiliki durasi 1 jam untuk satu sesinya. Nah, bila pengunjung ingin mengikuti beberapa sesi makan, mereka harus membeli tiket tanda masuk untuk tiap sesinya. Serunya lagi, untuk pesan makan dan minum, pengunjung cafe dilayani oleh member JKT48 sendiri!

Belum cukup, selama sesi berlangsung, pengunjung juga mendapat hiburan lewat aksi panggung dari beberapa member dalam JKT48 band. Untuk soal menu, Cafe JKT48 ini menyuguhkan crepes sebagai main coursepopcorn, minuman ringan teh dan es krim. Uniknya, untuk hidangan utama crepes, kreasi topping dan nama menu ternyata melibatkan secara langsung member JKT48 senbatsu saikou kayo, sehingga crepes yang disajikan merupakan representasi cita rasa masing-masing.

 
Di cafe dadakan JKT48, pengunjung akan dilayani langsung oleh para member idol group ini! © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Seperti Melody JKT48 yang memiliki kreasi crepes dengan nama TunaGih Bangetcrepes tuna dengan tambahan jagung, keju dan sayur. Atau Haruka Nakagawa dengan Haruka Cinta Special dengan cabe rawit sebagai salah satu ingredients topping-nya, mengingat selama tinggal di Indonesia ia jadi suka pedas.

Hal ini diakui oleh Ratu Vienny Fitrilya, sebelum keluar menu crepes versi JKT48 ini, mereka terlebih dahulu melakukan food test apakah menu yang mereka buat cocok di lidah apa tidak “Jadi sebelum ini kita seperti ada food test kira-kira rasa apa saja yang cocok, kemudian saat dicoba rasanya agak ngga nyambung, berarti di ubah dulu nih yang ini,” Ungkap Viny saat ditemui oleh wartawan seusai acara JKT48 Cafe di Theater mereka, FX Mall Sudirman (29/12/2016).

Melody pun menjelaskan kalau crepes jadi menu yang paling efisien dan efektif untuk pembukaan event cafe perdana mereka. "Sebelumnya sempat di meeting-in makanannya, tadinya kayak pasta, tapi aku juga ngusulin crepes juga karena lebih cepat, efektif dan efisien, jadi ini kan kita kayak mencoba awal, tapi walau begitu kita juga pengen hasilnya maksimal juga, fans juga seneng, membernya juga seneng," papar Melody.

 
Crepes, dinilai sebagai menu yang paling efektif dan efisien © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

“Kalau crepes juga kan kita nyiptain menu sendiri, dan gampang mix and match-nya, misalnya kak Melody (bikin toping) tuna atau apa, jadi toping-nya lebih kita pilih sendiri, jadi seperti signature, ini crepes bikinan Melody,” tambah Shania Junianatha.

Setelah sukses membuat cafe dadakan, Melody berharap event ini jadi kegiatan reguler, bahkan tidak menutup kemungkinan kalau kelak, JKT48 juga bisa memiliki cafe seperti sister grup mereka di Akihabara, Jepang dengan AKB48 Cafe-nya.

"Seneng sih responnya positif banget dari fans sama member, ke depannya semoga bisa ada lagi event JKT48 cafe ini, terus banyak yang minta juga supaya diadain lagi, acaranya bagus, mungkin nanti akan ada JKT48 cafe permanen kalau ada kesempatan," pungkas Melody. (kpnlg/mg)

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...