14 October 2019

Inilah Kesuksesan Shae di Dunia Nyanyi

Konfrontasi - Solois Indonesia, Shae yang mengaku sudah sejak kecil mencintai dunia seni, terutama bidang nyanyi di usia 15 tahun. Kecintaan Shae terhadap dunia nyanyi dimulainya setelah melihat Britney Spears tampil di berbagai panggung yang kemudian menginspirasinya.

Shae pun tak lantas terjun secara profesional, perempuan kelahiran 21 tahun itu melewati lebih dulu pentas model dan layar kaca dibanding tarik suara. Sampai suatu saat, dirinya dikenalkan dengan seorang pria bernama Posan Tobing.

Bersama mantan drummer grup rock Kotak itu lah tiga tahun kemudian, Shae meresmikan dirinya menjadi penyanyi profesional lewat sebuah album bertajuk 'The First (2012)'.

"Pertama kali kenal dulu di sebuah acara musik pagi televisi di Lebak Bulus. Waktu itu sudah mau berangkat sekolah, terus nggak jadi karena mau ketemuan sama Posan. Ngobrol-ngobrol, terus gue pede aja gitu ngomong bisa nyanyi," cerita Shae sperti dilansir detikHOT.

Dari situ Posan Tobing yang berada di bawah Warner Music Indonesia resmi menjadi produser penyanyi bernama asli Sheryl Gething itu. Debut album pun dikerjakan dengan campur tangan Posan sebagai penulis lirik dan pencipta musik. Album tersebut meledak dengan single hits 'Sayang'.

Di album 'The First' yang berisi delapan lagu itu memuat beragam unsur musik. Mulai rock n' roll, R&B sampai melayu dihadirkan Posan Tobing. Karakter suara Shae yang powerful juga membuat lagunya lebih hidup dari solois lainnya.

Lagu 'Sayang' juga tidak cuma menjadi polemik tapi anugerah. Meledaknya lagu itu di Malaysia, membuat pintu-pintu negara tetangga semakin terbuka lebar.

"Ya gue harus akuin. Karena 'Sayang' gue jadi bisa main di Singapura, Hong Kong bahkan Jepang. Ya karena produser gue juga pastinya," tutup Shae lagi.(mg/dtk)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...