22 September 2019

Home Schooling Bisa Pengaruhi Kemampuan Interaksi Anak

KONFRONTASI-Banyak orang tua saat ini yang memilih home schooling untuk pendidikan anaknya. Namun tahukah Anda bahwa metode tersebut juga tidak selamanya baik untuk anak.
 
Dahulu, mengenyam pendidikan hanya bisa melalui bangku sekolah. Namun sekarang sudah terdapat mengenai kebijakan belajar di rumah atau yang biasa kita kenal dengan home schooling. Kendati lebih nyaman belajar di rumah sendiri, home schooling memiliki beberapa kelemahan.
 
Dilansir dari Boldsky, metode home schooling bisa mempengaruhi kemampuan interaksi anak. Di sekolah, anak akan memiliki teman yang banyak sehingga dia akan belajar untuk berinteraksi dan bergaul dengan teman-temanya. Berbeda dengan home schooling,jika Anda memberi pendidikan kepada anak dengan cara ini, kemampuannya untuk berinteraksi kemudaian akan mengalami kesulitan terutama dengan dunia luar.
 
Berikutnya, memberikan pengajaran di rumah terlalu lama tanpa membiarkan anak pergi ke sekolah dapat menimbulkan masalah lain. Anak akan gagal untuk menjadi cerdas dan dia gagal untuk memahami bagaimana cara terbaik membawa diri untuk menggunakan yang terbaik dari kemampuannya.
 
Ketiga, dan yang terpenting adalah anak sulit untuk menilai dirinya sendiri. Tugas individu sangat penting untuk pertumbuhan anak. Jika dia hanya murid tunggal makan akan dulit untuk menilai kemampuan dirinya dibandingkan dalam lingkungan sekolah yang bisa dibandingkan dengan teman lain.[mr/okz]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...