26 August 2019

Gubernur Jabar Bakal Bangun Taman Dilan di Bandung

Konfrontasi - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, memberikan apresiasi khusus kepada para pencinta film Dilan 1991. Kang Emil sapaannya, akan membuat Taman Dilan di Bandung.

Hal itu disampaikan saat menerima kunjungan para pemeran film Dilan 1991 di rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Jalan Cicendo, Bandung, Minggu, 10 Februari 2019.

Taman tersebut dibangun untuk mengabadikan kisah Dilan. Emil pun akan melibatkan Pidi Baiq sebagai penulis novel Dilan 1990 dan Dilan 1991. Untuk lokasinya, kemungkinan besar di sekitar GOR Saparua Bandung.

"Di taman itu ada foto-foto Dilan dan kalimat ayah (Pidi Baiq). Bagi saya tulisan juga bagus bukan hanya foto pemandangan, seperti di alun-alun Bandung, kan itu kalimat ayah. Jadi kita akan abadikan," kata Kang Emil.

Dengan dibuatnya Taman Dilan, mantan Wali Kota Bandung ini berharap bisa mengangkat pariwisata dan pendapatan Kota Bandung. Selama ini, wisatawan datang karena kota itu memiliki budaya dan objek arsitektur yang khas.

"Jadi Taman Dilan itu memang dedikasi sebuah cerita, pariwisata ini namanya pariwisata kontemporer," tuturnya.

Sementara itu, Vanesha Prescilla yang berperan sebagai Milea di film Dilan 1991 menyambut baik rencana Kang Emil membangun Taman Dilan. Dia merasa film Dilan digemari masyarakat banyak, termasuk kalangan pejabat.

"Dengan adanya Gala Premier 24 Februari 2019 nanti, kita nikmati film bareng-bareng. Suatu apresiasi buat masyarakatnya juga sebenarnya, kita kan Dilan itu Bandung. Kita juga nanti menikmatinya bareng-bareng di Bandung," tutur Vanesha. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...