6 December 2019

Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online, Vanessa Angel Terbukti Eksploitasi Dirinya Sendiri

KONFRONTASI - Setelah tertangkap sedang bercinta bersama seorang pengusaha bernama Rian di Hotel Vasa, Kota Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu 5 Januari 2019, Vanessa Angel resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus prostitusi online.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan mengatakan, polisi akan memproses siapapun yang terlibat kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel, karena sudah tertuang di dalam undang-undang.

"Selama ada UU dan aturannya, ya seperti kasus Vanessa Angel ini, ini yang pertama. Selama ini sebagai korban, kami melihat dari data wajib yang kami dapat, fakta-fakta yang ada malah yang bersangkutan sendiri mengeksploitasi dirinya sendiri," kata Luki kepada wartawan di Mapolda Jatim, Rabu (16/1/2019).

Selain eksploitasi dirinya sendiri, kata dia, polisi telah mendapatkan komunikasi Vanessa Angel dengan sejumlah muncikari perihal bisnis lendir itu.

"Ini ada komunikasinya lengkap, mengirimkan fotonya, dan pembicaraan-pembicaraan yang lain," pungkasnya.

Diketahui, Vanessa Angel ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus prostitusi online oleh Penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim. Artis FTV itu ditetapkan jadi tersangka karena ikut sebagai penyedia prostitusi online tersebut.

Vanessa melanggar Pasal 27 Ayat 1 Undang-Undang ITE. Sebab dia terbukti mengeksplor dirinya untuk kepentingan prostitusi online. Bahkan pengiriman foto pribadi dia di-share ke beberapa tersangka sebelumnya.

Pasal ini disangkakan karena Vanessa Angel terkait dengan foto dan video asusila yang didistribusikan kepada muncikari dan pelanggan. Lewat foto dan video porno inilah, Vanessa Angel melalui muncikari ES kerap menggaet para pelanggan.[okezone/ian]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...