8 December 2019

Diraba Penyiar Radio, Taylor Swift Cuma Dapat Ganti Rugi 1 Dollar

KONFRONTASI-Pengadilan akhirnya memenangkan gugatan bintang pop Taylor Swift terhadap seorang mantan penyiar radio yang melecehkannya. Penyiar bernama David Mueller itu meraba bokongnya dalam sebuah sesi pemotretan, sebagaimana temuan juri dalam sidang yang digelar di Denver, Colorado.

Swift lalu mendapat uang ganti rugi secara simbolis sebesar $1 atau Rp13 ribu atas kasus itu, sesuai tuntutannya sendiri.

Dalam sebuah pernyataan usai putusan tersebut, Swift mengatakan: “Saya mensyukuri semua kemudahan yang saya dapatkan dari kehidupan, di masyarakat dan kemampuan saya untuk menanggung biaya yang sangat besar untuk membela diri dalam persidangan seperti ini.”

“Harapan saya adalah bisa membantu orang-orang yang suaranya juga harus didengar. Oleh karena itu, saya akan terus memberikan sumbangan ke sejumlah organisasi yang membantu korban kekerasan seksual yang membela diri mereka sendiri.”

Kasus pelecehan tersebut berlangsung saat Swift rehat dari tur yang bertajuk Red di Denver. Mueller, yang waktu itu menjadi pembawa acara di stasiun radio KYGO, diundang untuk menemuinya sebelum pertunjukan dimulai.

Sang penyanyi lantas mengadukan kasus itu kepada pihak KYGO, dan stasiun radio tersebut akhirnya memecat Mueller dua hari kemudian.

Jumat lalu, mantan pengawal Swift memberi kesaksian bahwa ia melihat Mueller memegang bagian bawah rok Swift.

Dalam kesaksiannya di sidang pengadilan di Colorado , Greg Dent mengatakan bahwa ia “tidak melihat tangannya menyentuhnya secara fisik,” namun “melihat tangannya berada di bawah roknya.”

Sebelumnya, Mueller sempat mengajukan tuntutan bahwa tuduhan Swift telah membuatnya kehilangan pekerjaan. Namun gugatan itu ditolak. Juri juga menolak gugatan serupa terhadap ibu penyanyi sukses itu, Andrea Swift dan stafnya bernama Frank Bell.[mr/licom]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...